SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Pengunjung menikmati liburan di Taman Balekambang, Banjarsari, Solo, Kamis (26/12/2013). Libur Natal sekaligus musim liburan sekolah sejumlah tempat wisata ramai pengunjung.

Harianjogja.com, JOGJA- Kota Jogja memiliki ruang terbuka hijau dengan taman lalu lintas di dalamnya. Fasilitas ini telah selesai dibangun di kompleks Terminal Giwangan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja Wahyu Handoyo mengatakan, pembangunan ruang terbuka hijau yang didalamnya terdapat Taman Lalu Lintas sepenuhnya dibiayai dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pembangunan ruang terbuka hijau ini adalah bagian dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) sehingga seluruh dana pembangunan pun dibiayai oleh pusat. Total dana yang digunakan sekitar Rp500 juta,” katanya, belum lama ini.

Wahyu menambahkan, pembangunan ruang terbuka hijau tersebut sudah dapat diselesaikan pada akhir 2013, namun hingga saat ini belum diserahterimakan dari pusat ke Pemerintah Kota Jogja.

Pemerintah Kota Jogja, lanjut dia, masih menunggu serah terima ruang terbuka hijau tersebut baru kemudian menentukan instansi yang akan mengelolanya.

“Kami berharap, serah terima bisa segera dilakukan sehingga taman tersebut bisa dibuka mulai akhir Januari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya