SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Puncak kemacetan lalu lintas di wilayah Jogja dan sekitarnya diprediksi terjadi hari ini, Mingu (30/12/2012). Malioboro sebagai jantung wisata Jogja menjadi titik kemacetan utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polresta Jogja Kompol Bambang Sukmo Wibowo hingga Sabtu (29/12/2012) malam masih siaga di Malioboro. Menurutnya kendaraan masih dapat melaju, tapi jumlah kendaraan dibanding liburan Natal jauh lebih tinggi, bahkan sampai dua kali lipat.

“Kalau pas liburan Natal, antrean kendaraan di lampu merah yang menuju Malioboro cuma dua kali lampu hijau, sekarang bisa sampai empat kali baru kendaraan habis,” jelasnya.

Dishubkominfo DIY memprediksi kendaraan yang akan melintas di DIY pada musim liburan tahun baru ini diperkirakan mencapai sekitar satu juta unit. Jumlah itu naik dari tahun lalu yang berada di kisaran 900.000 unit. Sementara untuk sepeda motor, jumlahnya diperkiran mencapai 1,95 juta unit. Adapun tahun lalu, jumlah sepeda motor cuma sekitar 1,8 juta unit.

Harry Agustriono, Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Dishubkominfo DIY, belum mencatat berapa jumlah total kendaraan yang masuk di Kota Jogja. Hanya saja sebelumnya, Dishubkominfo sudah memprediksi kepadatan akan mulai dirasa pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya