SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Kota Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Terpusatnya keramaian wisatawan di Kota Jogja mendapatkan perhatian serius dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Jogja.

Dinas berencana memaksimalkan keberadaan empat mobil panggung untuk memecah kosentrasi keramaian sekaligus menampung kekreatifan kelompok kesenian yang ada di wilayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selain di Jalan Malioboro, mobil akan kami tempatkan di Jalan Mangkubumi, kawasan Pakualaman dan Kotagede,” ujar Kepala Bidang Objek dan Daya Tarik Wisata Disparbud Kota Jogja, Golkari Made Yulianto, Minggu (12/1/2014).

Menurut dia, rencana penempatan mobil dengan backdrop khas Jogja itu telah lama direncanakan. Selain menggandeng 700 kelompok kesenian yang ada di Kota Jogja, dalam pelaksanaan Disparbud juga bekerja sama dengan UPT Malioboro.

“Saat ini sudah ada dua mobil dan terparkir di UPT Malioboro. Kami hanya mengisinya dengan menggandeng kelompok kesenian,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada pengajuan APBD Kota Jogja 2014, pihaknya merencanakan ada 15 kali penampilan kelompok kesenian dengan menggunakan mobil panggung. Adapun anggaran yang digunakan per penampilan diperkirakan Rp10 juta.

“Jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah. Kami akan lihat dulu perkembangannya. Jika mendapatkan respon positif, kemungkinan intensitasnya bisa dinaikkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya