SOLOPOS.COM - Fashion Exhibition pada kegiatan Jogja Fashion Week 2017 di Jogja Expo Center, Sabtu (26/8/2017). (Harian Jogja/ Mayang Nova Lestari)

Animo masyarakat dalam Jogja Fashion Week 2017 tiap harinya kian bertambah.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, JOGJA- Gelaran acara Jogja Fashion Week 2017 telah sampai di hari ke-empat pelaksanaannya. Sejak resmi dibuka untuk umum pada Rabu (23/8/2017) lalu di Jogja Expo Center, animo masyarakat tiap harinya kian bertambah.

Sejak dibuka setiap pukul 09.30 WIB setiap harinya, masyarakat cukup antusias mengunjungi sejumlah stan pameran yang terdapat di atrium utama Jogja Expo Center.

Selain terpusat pada gelaran fashion exhibition, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY (Disperindag DIY) ini juga menampilkan fashion seminar, fashion competition, fashion show, talkshow serta carnival di puncak acara pada Minggu (27/8/2017) yang akan digelar oleh Dinas Pariwisata DIY.

Tiga hari sebelumnya, sejak pembukaan JFW, masyarakat memberikan apresiasi yang cukup besar pada sekitar 174 peserta yang merupakan pelaku IKM produk fashion dan pendukung fashion.

Terlebih, yakni pada rangkaian talkshow atau pun fashion show yang digelar sore hingga malam hari. Hal tersebut terlihat dengan berjubelnya pengunjung sehingga memadati ruang pertunjukan fashion show setiap malamnya.

Menginjak hari ke empat, Sabtu (26/8/2017) kegiatan pameran fashion sudah mulai menerima banyak pengunjung sejak pukul 10.00 wib. Meski sempat dikeluhkan sejumlah penjaga stan bahwa jumlah pengunjung belum begitu memuaskan hingga hari ke empat pelaksanaan JFW dibandingkan tahun 2016 lalu, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk pameran hingga tutup pukul 21.00 WIB

“Pameran cukup lengkap selain fashion juga ada produk kreatif yang unik.  Menariknya, saat malam ada fashion show yang cukup mengundang rasa penasaran saya untuk menyaksikan, ” kata Gusti Asyaniani, salah satu pengunjung JFW 2017, saat dijumpai Sabtu (26/8/2017).

Pada puncak kegiatan harian JFW yang digelar setiap malam harinya, di hari sebelumnya telah menampilkan berbagai kategori fashion seperti casual, produk IKM, modest wear, kali ini, Sabtu (26/8/2017) menampilkan gaun evening atau cocktail, serta kebaya.

Sebanyak 12 desainer lokal hingga luar kota Jogja pun turut hadir memberikan penampilan rancangan terbaiknya yakni Owens Joe, Tatok Prihasmanto, Mahdalia Makkulau, Ferry Setiawan, Dian Saputra, Tyas Santhi Fatmasari, Eko Tjamdra, Erdan, Malik Moestaram, Harry Ibrahim, dan Rudy Chandra.

Salah satu pengunjung yang hadir dalam fashion show, Marniasih Tuturan warga Bantul mengaku mengaprisasi busana-busana yang ditampilkan pun mengagumkan dan sesuai dengan harapan.

“Coba menghargai karya para desainer untuk menciptakan busana yang terlihat mahal nan elegan lewat menyaksikan fashion show ini,” kata Murniasih.

Selain gelaran fashion show, juga diadakan seminar fashion bertajuk ‘Pesona Perpaduan Tenun dan batik’ yang diselenggarakan di ruang Hanoman JEC. Seminar menghadirkan sejumlah pembicara atau narasumber yang dekat dengan dunia fashion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya