SOLOPOS.COM - Pesawat Sriwijaya Air di Terminal B Bandara Adisutjipto saat akan lepas landas mengawali rute baru Jogja-Lampung, Rabu (22/3/2017). (Holy Kartika N.S./JIBI/Harian Jogja)

Selama ini, penerbangan dari dan ke Lampung maupun sebaliknya selalu banyak diminati

Harianjogja.com, JOGJA—Banyaknya libur panjang akhir pekan pada April lalu memberikan dampak pada peningkatan penumpang, baik yang datang maupun berangkat dari Bandara Adisutjipto.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Peningkatan tampak pada penumpang, baik yang berangkat maupun datang, dari Bandar Lampung dengan kenaikan mencapai lebih dari 100%.

Ekspedisi Mudik 2024

General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama, mengungkapkan sejak dibukanya rute langsung Jogja-Bandar Lampung memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap jumlah penumpang yang datang di Bandara Adisutjipto.

“Ternyata permintaan penumpang dari Lampung ke Jogja sangat luar biasa,” ujarnya, Rabu (7/6/2017). Sejak dibuka pertama kali pada Maret lalu, okupansi maskapai yang membuka rute langsung ini lantas terisi lebih dari 90%. Selama ini, penerbangan dari dan ke Lampung maupun sebaliknya selalu banyak diminati.

Kendati masih harus transit dari Jakarta, namun ternyata penumpang dari Lampung yang akan ke Jogja sangat banyak. Pandu menambahkan hal ini memperlihatkan jika banyak warga Lampung maupun Jogja yang berdomisili maupun yang memiliki aktivitas di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya