Jogja City Mall Dukung Earth Hour 2018
Earth Hour Jogja City Mall. (IST/Dok. JCM)

Pemadaman lampu yang dilakukan Jogja City Mall dipastikan tidak akan mengganggu pengunjung yang datang

Solopos.com, SLEMAN-Earth Hour yang merupakan sebuah gerakan untuk mengurangi dampak global warMing yang diperingati pada Maret setiap tahunnya. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Fandi Sutanto, Public Relation Jogja City Mall menjelaskan, kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam. "Kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature [WWF] ini juga diikuti oleh Jogja City Mall," ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (24/3/2018).

Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jalan Magelang tersebut menyambut baik kegiatan ini dan turut berkontribusi untuk mematikan lampu selama satu jam yakni mulai pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB. Area yang akan dipadamkan lampunya adalah lampu yang berada di outdoor stage dan juga di area drop off.

"Dukungan lain mengenai program earth hour kami adalah dengan menghentikan aktivitas band yang selama ini selalu ada di Jogja City Mall," jelas dia.

Pemadaman lampu yang dilakukan Jogja City Mall dipastikan tidak akan mengganggu pengunjung yang datang. JCM telah menyiapkan personel tambahan baik keamanan maupun parkir yang akan membantu jika ada pengunjung mengalami kesulitan atau kendala.

Hal ini merupakan sebuah langkah yang tak hanya untuk pemadaman listrik semata, tetapi juga untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat yang selama ini masih sering menyalakan beberapa peralatan listrik meskipun tidak digunakan. Dari keikutsertaan sederhana ini Jogja City Mall ingin mengajak masyarakat agar lebih hemat energi dan turut berpartisipasi mengurangi dampak perubahan iklim.

"Ini merupakan kegiatan yang positif yang diikuti Jogja City Mall sejak dua tahun terakhir, dan untuk ke depannya Jogja City Mall akan turut aktif dalam mengikuti Earth Hour dengan konsep yang lebih baik," jelas dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom