SOLOPOS.COM - Peserta 5K #JOGJABERLARI. (Istimewa)

Jogja Berlari menjadi program Pocary Sweat untuk mengedukasi teknik berlari yang benar

Harianjogja.com, JOGJA- Sukses dengan campaign “Saferunning”, PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat didukung Harian Jogja dan Indorunners Jogja (Playon Jogja) menggelar kegiatan Fun Run 5K dengan tajuk “Jogja Berlari” di PKKH GSP UGM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ini sebagai komitmen PT Amerta Indah Otsuka untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat dengan aktif berkeringat, yang diadakan serentak di beberapa kota besar di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Para pengunjung PKKH GSP UGM begitu antusias berpartisipasi, termasuk di dalamnya beberapa komunitas olahraga yang ikut memeriahkan fun run 5K #JOGJABERLARI yang dimulai pada pukul 06.00 WIB pagi.

Acara dibuka dengan pemanasan senam Aerobic, kemudian start berlari sepanjang 5 km mengikuti rute yang telah ditentukan.

#Saferunning merupakan edukasi berlari dari Pocari Sweat yang dimulai dari teknik berlari yang benar, asupan nutrisi dan hidrasi yang tepat baik sebelum event sampai dengan setelah event.

Dengan semakin meningkatnya kegiatan lari di Indonesia, pelari harus dibekali dengan teknik berlari yang tepat sehingga menghasilkan performa berlari yang optimal dan terhindar dari resiko cidera.

“Sesuai dengan campaign Pocari Sweat dengan tema #saferunning, kami menyediakan sistem hidrasi yang tepat dimana pelari dianjurkan untuk minum sebelum, saat, dan sesudah berlari agar performa berlari optimal dan terhidar dari resiko cidera,” kata Afrischa Oktavia, Brand Communication Executive Yogyakarta, di sela kegiatan.

Kegiatan pagi ini, juga diadakan serentak di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Jogja, dan Semarang. Tahun 2016 ini Jogja Berlari rencananya akan diadakan sebanyak 8 kali sebagai rangkaian kegiatan menuju Pocari Sweat Run 2016 yang akan diadakan di 3 kota besar di Indonesia yaitu Medan (3 April), Surabaya (24 April), dan Jakarta (22 Mei).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya