SOLOPOS.COM - Salah satu wahana yang ada di dalam Jogja Bay Waterpark Sleman. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Jogja Bay Waterpark di Sleman yang dibuka hari ini, merupakan wahana air yang bernuansa perompak

Harianjogja.com, SLEMAN- Jogja Bay Waterparkdi Maguwoharjo Sleman resmi dibuka Minggu (20/12/2015). Arena ini didesain dengan tema Bajak Laut ‘Pirates adventure”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca juga : JOGJA BAY WATERPARK : Resmi Dibuka, Jogja Bay Waterpark Miliki 19 Wahana Permainan Air)

Wahana wisata keluarga terbesar di Indonesia ini juga dilengkapi dengan bingkai story telling yang memadukan cerita antara latar tradisi Jogja dengan misi kisah petualangan para bajak laut asal Eropa yang mencari sebuah ramuan dan terdampar di tanah Jawa.

Alur cerita dituangkan melalui on-site live show, di panggung khusus Ampy theater dengan tribune penonton mencapai 700 orang.

Setting suasana Jogja Bay dipilih dengan nuansa perkampungan bajak laut yang beriklim tropical lust dan berbagai karakter juga akan diaktualisasikan dalam parade Jogja Bay di Harbour Theater.

Untuk mengemas pertunjukan secara detail, Jogja Bay melibatkan para seniman kostum dari Jogja, Jtoku Indonesia yang merupakan singkatan dari Jogja Tokusatsu Indonesia.

“Kami memang sengaja memilih vendor-vendor lokal di dalam Jogja Bay ini, dan melibatkan kelompok usaha anak muda,” ujar Hari Sutrasno, Managing Director Jogja Bay Waterpark.

Chief Executive Officer (CEO) PT Taman Wisata Jogja Bay Waterpark Bambang Soeroso menjelaskan Jogja Bay Waterpark memiliki 19 wahana permainan petualangan air, dengan harga tiket masuk Rp90.000. Beberapa unggulan yang ditawarkan yakni sebuah mercusuar seperti di Alcatraz. Ada pula kapal bajak laut yang berukuran 1:1 dan Harbor Theater.

Jogja Bay Waterpark juga memiliki kolam ombak dengan delapan jenis ombak di mana salah satunya adalah tsunami. “Pengunjung akan diajari caranya berenang, menyelamatkan diri, dan orang lain. Jogja Bay Waterpark hadir dengan mengusung tema edutaimen,” ujar dia.

Sisi edukasi lain yang ditampilkan adalah dihadirkan sembilan pohon langka yang kabarnya berasal dari Kraton Jogja.

Ia optimistis, kehadiran Jogja Bay Waterpark mampu mendukung perputaran roda perekonomian. Prospek bisnis di Jogja sangat menjanjikan dan kunjungan wisatawan akan meningkat setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, Pemda DIY menargetkan kunjungan wisatawan domestik mencapai 3,58 juta orang dan wisatawan mancanegara sebesar 258.600 orang pada 2015. Sementara itu, target pada 2016, kunjungan wisatawan domestik  sebesar 4,07 juta orang, sementara wisatawan mancanegara ditargetkan 363.200 orang. Ia yakin target tersebut akan tercapai.

”Akhir tahun biasanya akan naik. Tahun ini saya yakin bisa mencapai lebih dari 10 persen. Jadi, kami optimistis ada peningkatan kunjungan wisatawan ke sini sebesar 10-15 persen tahun ini,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya