SOLOPOS.COM - Salah satu wahana yang ada di dalam Jogja Bay Waterpark Sleman. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Jogja Bay Waterpark hari ini dibuka. Wisata wahana air ini kental dengan nuansa perompak

Harianjogja.com, SLEMAN-Begitu memasuki area Jogja Bay Waterpark, pengunjung akan langsung disambut pintu gerbang yang sangat besar. Bagian atas terdapat tulisan Jogja Bay yang dipisahkan sebuah bentuk kapal perompak. Di akan dan kirinya diapit sebuah mercusuar seperti di Alcatraz dan Kapal Bajak Laut dengan ukuran 1:1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terdapat beberapa loket pembelian tiket di area gerbang masuk untuk memasuki area bermain yang menyuguhkan 19 wahana permaian air. Pengunjung akan menerima gelang berkode yang merupakan kode jumlah deposit yang dimiliki. Deposit itu berguna ketika akan menyewa loker, handuk, ataupun membeli makanan. Sisa deposit bisa diuangkan jika terdapat sisa saat akan meninggalkan arena bermain.

Wahana wisata air terbesar di Indonesia Jogja Bay Waterpark yang yang terletak di Maguwoharjo, Sleman resmi dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Minggu (20/12/2015).

Chief Executive Officer (CEO) PT Taman Wisata Jogja Bay Waterpark Bambang Soeroso mengatakan,wahana permainan yang disajikan bertaraf internasional. Pembangunannya diawali dari mimpi besar dan selaras dengan kebijakan Pemerintah. Ia meyakini, kehadiran Jogja Bay Waterpark bisa meningkatkan devisa.

“Wahana ini akan menyajikan petualangan terbesar dan tercanggih untuk masyarakat Jogja tercinta,” ujar dia.

Ia menjelaskan, Jogja Bay Waterpark memiliki 19 wahana permainan petualangan air, dengan harga tiket masuk Rp90.000. Beberapa unggulan yang ditawarkan yakni sebuah mercusuar seperti di Alcatraz. Ada pula kapal bajak laut yang berukuran 1:1 dan Harbor Theater.

Jogja Bay Waterpark juga memiliki kolam ombak dengan delapan jenis ombak di mana salah satunya adalah tsunami. “Pengunjung akan diajari caranya berenang, menyelamatkan diri, dan orang lain. Jogja Bay Waterpark hadir dengan mengusung tema edutaimen,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya