SOLOPOS.COM - Wisata Pantai Parangtritis (JIBI/Harian Jogja)

Jogja air show memacu kunjungan wisata ke Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Pengunjung Pantai Parangtritis, Bantul meningkat tujuh kali lipat saat libur panjang beberapa waktu lalu. Even olahraga dirgantara Jogja Air Show (JAS) 2016 turut mendorong peningkatan kunjungan wisatawan secara drastis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Libur panjang yang dimulai sejak Jumat (26/3/2016) lalu mendorong wisatawan berkunjung ke Bantul. Ribuan wisatawan sebagian besar memilih objek wisata pantai sebagai lokasi rekreasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Di Pantai Parangtritis yang berdekatan dengan kawasan Pantai Depok merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat libur panjang. Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis Rohmad Ridwanto mengatakan, terjadi lonjakan kunjungan cukup drastis sejak Jumat.

Pada Jumat lalu, total wisatawan yang berkunjung mencapai 14.800 orang. “Itu untuk kunjungan sehari semalam,” papar Rohmad Ridwanto, Sabtu (26/3/2016).

Padahal pada hari biasa jumlah kunjungan wisatawan tercatat hanya sejumlah 1.500 hingga 2.000 orang.

Sedangkan pada Sabtu, jumlah pengunjung yang datang ke Parangtritis sementara tercatat 7.200 orang. “Itu baru data setengah hari dari pagi sampai siang jam 13.30 WIB, belum sampai malam,” lanjutnya. Ia memprediksi puncak kunjungan terjadi pada Minggu (27/3/2016).

Menurut Rohmad, banyak faktor memicu peningkatan wisatawan. Selain libur panjang yang dimulai Jumat, even akbar olahraga dirgantara Jogja Air Show juga menambah kunjungan para pelancong. Selain mendatangkan puluhan hingga ratusan atlet serta tamu undangan dari berbagai Tanahair, even ini juga mendorong wisa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya