SOLOPOS.COM - Pesta Olahraga Dirgantara

Jogja air show, satu penerjun meninggal

Harianjogja.com, BANTUL-Penerjun yang tewas saat terjun payung dalam Jogja Air Show (JAS) 2016 Sabtu (26/3/2016), Wika Milati Mulaningtyas, 24 telah menjalani prosedur dengan benar. Lalu apa penyebab atlet tersebut meninggal?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pelaksana JAS 2016 Moris Tumpa Situmorang menyampaikan sampai saat ini tidak mengetahui penyebab korban dapat terjatuh. Adapun Wika sudah menjalani semua prosedur sesuai standar. Parasit yang digunakan korban juga dapat mengembang. Korban pun sebenarnya tinggal mendarat .

“Angin sebenarnya baik. Angin barat yang mengarah ke darat. Kalau memang ada masalah, peralatan yang digunakan peserta sebelumnya akan berbunyi berisik karena tertiup angin. Tapi tidak tahu apa penyebabnya, tiba-tiba angin berubah ke selatan,” paparnya kepada Harianjogja.com.

Terkait kejadian ini, Moris menyampaikan belum mengetahui apakah penyelenggaraan JAC akan dihentikan atau tidak. Namun hingga berita ini diterbitkan, JAC masih berjalan sesuai jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya