SOLOPOS.COM - Para peserta acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar di Kampus UMY, Yogyakarta, Rabu (19/10/2022), bergoyang TikTok. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, JOGJA – Acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar di Kampus UMY, Yogyakarta, Rabu (19/10/2022), berlangsung seru dan interaktif.

Para mahasiswa juga terlibat goyang TikTok yang menjadi pembuka acara. Di awal acara, sebelum sesi diskusi, para mahasiswa UMY, tanpa ragu ikut bergoyang saat Pemimpin Redaksi Solopos Media Group (SMG), Rini Yustiningsih, menyanyikan lagu berjudul Pesan Terakhir, dari Lyodra.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Aksi itu juga menjadi konten Tik Tok. Saking asyiknya, aksi tersebut sampai diulang hingga dua kali dengan menampilkan para mahasiswa yang paling heboh dalam bergoyang. Para mahasiswa semakin semangat karena adanya hadiah langsung yang dibagikan di lokasi acara.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang SDM UMY, Prof. Dr. Nano Prawoto. SE., M.Si saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan Solopos Goes to Campus menjadi event yang menarik karena memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa dalam mendapatkan informasi dan komunikasi di tengah perubahan dunia.

“Terima kasih kami terpilih jadi tempat pelaksanaan acara ini. Kami berharap para mahasiswa akan mendapatkan banyak ilmu baik soal jurnalistik dan lainnya,” kata dia.

Berbicara mengenai media, di era perkembangan teknologi saat ini, surat kabar juga telah menunjukkan perkembangan dengan inovasi berupa beruta online. Menurutnya generasi saat ini termasuk para mahasiswa telah dimudahkan untuk mengakses berita melalui media online.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Solopos Goes to Campus Siap Guncang UMY Besok

“Dulu di zaman saya, harus ke kecamatan untuk lihat koran yang ditempel di kotak kaca. Sekarang setiap hari mengantongi berita [melalui HP]. Solopos adalah satu media andal di Indonesia yang patut kita baca,” lanjut dia.

Sementara untuk para mahasiwa, khususnya untuk mahasiswa komunikasi, agar bisa berperan untuk menyampaika berita yang positif. Selain itu juga bijaksana untuk menggunakan media sosial.

“Jangan sampai lulusan UMY terjerat Undang-undang ITE. Jangan terpancing berita yang tidak benar. Kritis tapi taktis, harus mau riset, baru kita komen,” jelas dia.

Dia berpesan agar para mahasiswa bisa mengambil manfaat positif dari acara Solopos Goes to Campus 2022, sebagai tambahan informasi selain di kelas. Menurutnya, belajar tidak harus di kelas.

Baca Juga: Mantap! Solopos Goes to Campus Jadi Ajang Belajar yang Asyik dan Inspiratif

Acara Solopos Goes to Campus di UMY ini menghadirkan tiga praktisi dari pelaku media maupun wirausaha. Ketiga praktisi yang menjadi narasumber itu yakni Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih; PR & CSR Supervisor PT Sharp Elektronics Indonesia, Imam Arif Muda dan Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto.

Event yang Solopos Goes to Campus 2022 di UMY ini terselenggara berkat dukungan Kominfo, Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri24, Epson, Bank Jateng, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, Telkomsel, dan Telkom.

Selain diselenggarakan di UMY, Solopos Goes to Campus 2022 juga telah digelar di UKSW Salatiga, di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan di Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Puncak acara rangkaian Solopos Goes to Campus ini akan ditutup dengan kegiatan Solopos Youth Forum bertema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada 25 Oktober 2022.

Acara puncak tersebut akan menghadirkan Menteri BUMN, Erick Thohir; Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Adipati Mangkunegara X, KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo; Direktur PT Pegadaian Galeri24, Arifmon Syahruddin; serta Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji.

Tak hanya bertemu dengan pembicara-pembicara keren, akan ada hiburan hingga quiz dengan banyak hadiah yang siap dibagikan. Nah, jangan sampai terlewat ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya