Jodi Kustiawan & Ilhamul Irhaz Dilepas Persijap, Mungkinkah Kembali ke Persis Solo?
Jodi Kustiawan (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memastikan belum mundur dari perburuan pemain baru jelang Liga 2 2020. Setelah gagal memboyong Hanis Sagara dan Firza Andika, Persis Solo mengintip peluang memulangkan dua mantan pemainnya yakni Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhaz.

Keduanya kini berstatus bebas setelah putus kontrak dengan Persijap Jepara. Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan masih terbuka dengan penambahan pemain apabila sesuai kebutuhan klub.

Menurut Salahudin, bukan mustahil Jodi dan Irhaz ditarik lagi apabila ada pemain lama Persis yang tak kunjung pulang ke Solo hingga Minggu (27/9/2020). Hingga Jumat (25/9/2020), belum ada separuh skuat yang kembali ke mes untuk memulai latihan.

Waspada Lur! Positif Covid-19 di Wonogiri Tambah 5 Orang, Perjalanan Luar Kota Lagi

“Sementara kami fokus 27 pemain yang ada dulu. Namun kalau pemain lama enggak datang, kenapa kita enggak ambil mereka?,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com di mes sementara pemain di Malioboro Inn Hotel Solo, Laweyan, Jumat (25/9/2020).

Namun Laskar Sambernyawa perlu benar-benar berhitung jika hendak memboyong dua mantan penggawa musim lalu itu. Sejauh ini belum ada regulasi terbaru yang mengatur perpindahan pemain dari sesama tim Liga 2. PSSI memang sempat mengeluarkan aturan yang melarang transfer pemain dari kasta yang sama.

Nekat

Namun beberapa tim terbukti nekat memboyong pemain dari sesama klub Liga 2 seperti Muba Babel United yang baru saja memboyong pemain Persijap, Akbar Zakaria. “Kami perlu menunggu semua jelas dulu. Perpindahan pemain masih dibuka sampai pertengahan Oktober,” imbuh Salahudin.

Dikonfirmasi, Irhaz membenarkan sudah tak lagi berada di Persijap. Irhaz menjadi satu dari 10 pemain Laskar Kalinyamat yang memilih hengkang karena tak ada kecocokan saat renegosiasi kontrak.

Sebagian Lahan HP 16 Mojo Solo Bakal Diberikan ke Pemprov Jateng, Untuk Pindahkan Sekolah?

Sejauh ini Irhaz mengaku belum memikirkan klub baru lantaran ada regulasi yang dianggapnya tidak memungkinkan untuk berpindah klub. “Setahu saya transfer pemain ke sesama tim Liga 2 belum boleh. Jadi saya belum bisa bicara kemungkinan pindah klub baru musim ini,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom