SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (Istimewa/dokumen)

Sekolah Vokasi UGM kembali mengadakan Jobfair & Career Expo Sekolah Vokasi UGM 2017

Harianjogja.com, JOGJA- Sekolah Vokasi UGM melalui Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi UGM dengan didukung Maxi Organizer kembali mengadakan Jobfair & Career Expo Sekolah Vokasi UGM 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ke-9 iniakan digelar Selasa – Rabu (7 – 8/11/2017) di Grha  Sabha Pramana UGM Jogja Lantai 1.

Yoga DwiHastono, Ketua Panitia Jobfair & Career Expo Sekolah Vokasi UGM menyebutkan jumlah peserta kegiatan ini ditargetkan 8.000 pengunjung.

Mereka dari lulusan/calon lulusan SMA/SMK, Diploma, S1 dan S2 baik di lingkungan UGM maupun universitas lain di Jogja, Jateng, dan sekitarnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu para lulusan dalam mendapatkan pekerjaan yang diharapkan,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan job fair kali ini mengusung tema “One Step to Our Career”, diharapkan melalui kegiatan ini para peserta job fair selangkah lebih dekat dengan karir impian mereka.

Bagi perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini diharapkan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kandidat-kandidat yang sesuai kompetensi yang diharapkan oleh perusahaan.

Adapun perusahaan peserta Job Fair & Career Expo UGM periode November 2017 adalah perusahaan nasional dan multinasional yang telah dikenal oleh masyarakat yaitu LINE JOBS, SURYA MADISTRINDO, BANK CIMB NIAGA, PT. KAPAL API GLOBAL, PT PALMA SERASIH, PT TRANS RETAIL INDONESIA, PT YASUNLI ABADI PLASTIK UTAMA, AVIATERRA AVIATION, ADR GROUP OF COMPANIES (PT SELAMAT SEMPURNA TBK), UANGTEMAN.COM, PT MUGI, PT. INDOSURYA INTI FINANCE, MAYBANK , ANDALAN FINANCE , PT. BINA ARTHA VENTURA , PT. DJEMBATAN DUA-DEXA GROUP , WOM FINANCE , PT ENSEVAL MEDIKA PRIMA, FAST FORWARD, PT. BINA BUSANA INTERNUSA, PT GRESTENAN, PT. INDONESIA EPSON INDUSTRY, PT MULTI BINTANG INDONESIA TBK, PT. UNZA VITALIS , PT INFOMEDIA SOLUSI HUMANIKA, ASIA PULP AND PAPER , BADAN NASIONAL SERTIFIKASI PROFESI (BNSP), PT TELENET, SEKOLAH PELITA BANGSA, PT KALBE FARMA. TBK, ASIAN AGRI GROUP, PENERBIT ANDI, PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE,OTO GROUP, KOPERASI NUSANTARA, WILMAR, MOKA TEKNOLOGY INDONESIA, BAHTERA NUSANTARA MANDIRI, PT INDOMARCO ADIPRIMA, PT WIJAYA KARYA, PT SALAM PASIFIC INDONESIA LINES dan lainnya.

Yoga menambahkan berbagai posisi lowongan kerja akan banyak ditawarkan bagi para lulusan/calon lulusan SMA/SMK, Diploma, S1 dan S2.

Berbeda dengan Job Fair dan Career Expo sebelumnya, ada acara job fair kali ini akan menghadirkan narasumber untuk sharing mengenai karir dan pengalamannya yang akan dikemas dalam suguhan career talks.

“Melalui career talks, tentunya peserta job fair akan lebih mendapatkan ilmu dan gambaran mengenai dunia karir yang lebih luas,” katanya.

Selain itu, beberapa perusahaan menyelenggarakan walk in interview pada saat acara job fair tersebut.

Ia menambahkan, Polda DIY kan turut berkontribusi dalam kegiatan Job Fair& Career Expo Sekolah Vokasi UGM dengan mengadakan sosialisasi pembuatan SKCK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya