SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bintang muda asal Portugal Joao Felix masuk jajaran pemain termahal dunia. Hal itu setelah dia ditebus Atletico Madrid dengan dana mencapai 126 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. 

Nilai tersebut merupakan klausul penebusan Felix di Benfica. Dia pun kini menjadi pemain termahal dunia kelima sejauh ini. Pemain 19 tahun itu masih berada di bawah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Transfer Felix pun sudah diumumkan oleh Atletico. Mereka mengumumkannya lewat akun Twitter resmi, Kamis (4/7/2019). Felix sendiri akan mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya digunakan oleh Antoine Griezmann.

“Kesepakatan transfer dengan @slbenfica_en untuk transfer @JoaoFelix70,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Menjadi pemain termahal kelima, nilai transfer Felix masih terpaut jauh dari Neymar yang menjadi pemain dunia termahal saat ini. Bintang Brasil itu dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Di posisi kedua ada bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe, yang memiliki nilai transfer mencapai 180 juta euro (Rp2,8 triliun). Di posisi ketiga ada Philippe Coutinho yang dibeli Barcelona dari Liverpool dengan dana 160 juta euro (Rp2,5 triliun). Kemudian posisi keempat diduduki Ousmane Dembele yang dibeli Barca dari Dortmund dengan 145 juta euro (Rp2,3 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya