SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

dtc

dtc

dtc

dtc

WARSAWA — Diunggulkan jadi juara Eropa tahun ini, Jerman harus menelan kekalahan dari Italia di semifinal Piala Eropa 2012. Menurut Joachim Loew, dua gol Gli Azzurri di babak pertama menyulitkan Jerman untuk membalikkan keadaan.

Dalam laga semifinal yang dimainkan di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB, Jerman memulai laga dengan cukup baik. Tercatat beberapa peluang didapat Toni Kroos dkk. di depan gawang Italia.

Namun Jerman kemudian justru dikejutkan oleh gol Mario Balotelli di menit ke-20. Balotelli kemudian menggandakan keunggulan Italia setelah mencetak gol di menit ke-36.

Jerman hanya mampu memperkecil ketertinggalan di ujung babak kedua lewat eksekusi penalti Mesut Oezil. Hingga laga berakhir, Italia tetap unggul 2-1 dan Die Mannschaft gagal melaju ke babak final.

“Kami kebobolan dua gol di babak pertama dan itu sulit. Tim menunjukkan semangat setelah itu. Kami punya peluang di babak kedua, jika kami mencetak gol lebih cepat mungkin laga akan berjalan berbeda,” sahut Loew seperti dikutip AFP.

“Sangat sulit melawan tim seperti Italia dengan tertinggal 0-2. Mereka bertahan dengan semua yang mereka punya.”

Kekalahan ini menyisakan kekecewaan bagi seluruh penggawa Jerman. Meski demikian, Loew ingin segera menatap masa depan dan membawa Jerman jadi lebih baik.

“Kekecewaan sangat besar bagi setiap orang tapi kami tidak seharusnya membuat kesalahan dan mempertanyakan semuanya. Kami harus melihat bagaimana kami bisa lebih baik di masa depan,” tutupnya. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya