SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjarsari (Epsos)–Dua pasangan calon walikota-wakil walikota Solo akan mengikuti debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo dalam rangkaian kampanye Pilkada di Taman Budaya Surakarta (TBS), Rabu (14/4) besok.

Dalam debat pertama pada tahapan kampanye ini, akan mengambil tema ‘Agenda Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat’. Anggota KPU Bidang Hukum dan Pengawasan, Untung Sutanto menjelaskan, debat tersebut akan menampilkan tiga panelis yaitu Mulyanto, Drajat dan Sudarmo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Temanya soal peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kalau Pak Mulyanto akan menyoroti soal ekonomi, Pak Drajat soal sosiologi perkotaan dan Pak Sudarmo terkait reformasi birokrasi dan kebijakan publik,” ungkap Untung kepada wartawan di Kantor KPU Solo, Selasa (13/4).

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua tim kampanye dari Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) dan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) mengenai teknis pelaksanaan debat. Untung mengungkapkan, teknis pelaksanaan debat diawali dengan pemaparan dari dua pasangan Jo-Dy dan Wi-Di selama tiga menit.

Dia menyatakan, masing-masing pasangan calon hanya boleh membawa pendukung maksimal 100 orang. Untung menambahkan, totalnya ada 500 undangan yang datang dalam debat itu di antaranya organisasi kemasyarakatan (Ormas), pemantau, LSM dan LPMK.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya