JNE Galang Donasi Tabung Oksigen Untuk RS Seluruh Indonesia

JNE melakukan kolaborasi dengan Rumah Zakat menggelar program Donasi Tabung Oksigen dan menggandeng DKMG untuk pengirimannya.

 Penyerahan tabung oksigen oleh Ketua Yayasan (DKMG),Ali Sadikin kepada M. Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto di Kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya no.11, Jakarta Barat (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyerahan tabung oksigen oleh Ketua Yayasan (DKMG),Ali Sadikin kepada M. Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto di Kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya no.11, Jakarta Barat (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – JNE melakukan kolaborasi dengan Rumah Zakat menggelar program Donasi Tabung Oksigen dan menggandeng Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) untuk pengiriman gratis tabung oksigen tersebut.

Langkah ini dilakukan JNE karena melihat pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Di mana kekhawatiran tertinggi adalah berkurangnya daya tampung fasilitas kesehatan karena tingginya angka penularan. Sehingga kebutuhan oksigen meningkat, sedang ketersediaannya sangat terbatas.

Program Donasi Tabung Oksigen dimulai 9 Juli 2021 sampai ketersediaan terpenuhi, dan akan disalurkan ke rumak sakit maupun fasilitas kesehatan yang memerlukan. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan JNE yang sudah tergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC).

Baca juga: Satgas Klaim Kasus Covid-19 Turun 40% Sepekan

Mekanisme donasi tabung oksigen dengan menukarkan poin yang sudah dimiliki member sejumlah 50 poin dan 130 poin (atau senilai Rp20.000 dan Rp 50.000). Selanjutnya akan diakumulasikan menjadi tabung oksigen melalui Rumah Zakat. Member JLC dapat mengakses website JLC, dan memilih Rumah Zakat sebagai penukaran poinnya. Bagi pelanggan yang belum menjadi member, dapat melakukan pendaftaran di website jlc.jne.co.id.

Sedang bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), JNE akan membantu mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis. Tabung oksigen ini untuk pasien covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.

Penyerahan donasi tabung oksigen oleh Ketua Yayasan (DKMG),Ali Sadikin kepada M. Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto. Kegiatan dilakukan pada 19 Juli di Kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya no.11, Jakarta Barat.

Baca juga: JNE Berikan Vaksin untuk 7.500 Karyawan dan Masyarakat Umum

Donasi Tabung Oksigen Bantu Masyarakat

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade. Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19.

“JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak. Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19,” ujar Feriadi Soeprapto.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha menambahkan, program Donasi Tabung Oksigen bersama JNE ini terinspirasi dari kearifan bangsa Indonesia. “Masyarakat Indonesia mempunyai budaya gotong royong dan berbagi dan ini terlihat dalam kondisi pandemi ini terutam pada saat kelangkaan tabung gas oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan. Alhamdulillah inisiasi program ini disambut baik oleh JNE. Semoga ini dapat meluaskan masyarakat yang dapat terbantu,” kata Irvan.

Baca juga: Rekor 180 Kabupaten/Kota Zona Merah Covid-19: Jatim Terbanyak, Jateng Kedua

Ketua Yayasan DKMG, Ali Sadikin menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan JNE, Benihbaik, dan para donatur untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Kerjasama ini diharapkan bisa meringankan, terutama untuk saudara-saudara yang terkena musibah supaya cepat sembuh dari Covid-19. Program kolaborasi, gotong royong dan saling membantu dari berbagai pihak tentu saja Covid-19 ini akan cepat selesai dan bisa diatasi di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19, JNE pun menyiapkan 7.500 vaksin bagi karyawan di Jabodetabek dan masyarakat umum. Vaksinasi gratis ini dilaksanakan di Auditorium GOR Grogol Jakarta Barat, Jl. Dr Nurdin IV Grogol Petamburan, Jakarta dan Sedayu City Suites Lantai parkir P2 Jakarta Timur.

Dukungan Melalui Donasi Tabung Oksigen

Pemberian vaksin berlangsung tanggal 8 -24 Juli 2021 (kecuali tanggal 11 dan 18 Juli 2021, sentra vaksin JNE tutup). Sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum, dan Asperindo.

Kolaborasi JNE dengan berbagai pihak merupakan kerjasama strategis yang akan terus diwujudkan sesuai semangat “Connecting Happiness”. Yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

“Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Seperti penggalangan donasi, pengirman bantuan gratis dan lainnya. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah dan memajukan perekonomian nasional di masa pandemi,” imbuh Feriadi.

 

Berita Terkait

Espos Premium

PPKM Makin Longgar, Jangan Buru-Buru "Balas Dendam" Berwisata!

PPKM Makin Longgar, Jangan Buru-Buru "Balas Dendam" Berwisata!

Pelonggaran kegiatan seusai pembatasan ketat berbulan-bulan demi menurunkan penularan Covid-19 memicu munculnya revenge travel atau revenge tourism atau biasa disebut wisata balas dendam. Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan selama revenge travel menjadi kunci mencegah lonjakan kasus berikutnya. Revenge travel terjadi ketika masyarakat merasa haus mendapatkan hiburan atau refreshing setelah pengetatan aktivitas di rumah saja dalam periode yang lama.

Berita Terkini

BJB Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Sebagai wujud nyata apresiasi terhadap insan wirusaha Indonesia, Bank BJB menggelar BJB Solo Local Festival di Kota Solo,

Ekonomi Menggeliat, PLN Langsung Jalankan 4 Strategi Ini

Salah satu indikasi pertumbuhan ekonomi saat ini adalah realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh hingga Agustus 2021. Atau tumbuh 4,5 persen dibandingkan tahun lalu

Kunjungi Edupark, Menteri Desa Apresiasi Sinergi Semen Gresik dengan BUMDes

Menteri Abdul Halim Iskandar mengapresiasi sinergi yang dibangun PT Semen Gresik (PTSG) terhadap enam BUMDes di area dekat perusahaan.

Jumlah Unikorn Indonesia Kalah Jauh Dibanding China dan Amerika, Apa Penyebabnya?

Pemangku kepentingan lokal dinilai terlambat dalam menyadari potensi industri perusahaan rintisan menjadi salah satu penyebabnya.

Perbankan Terus Turunkan Bunga Deposito, Bank Apa Saja?

Suku bunga simpanan perbankan menunjukkan tren penurunan. Beberapa bank besar juga baru saja mengumumkan penyesuaian suku bunga deposito terbarunya.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa 21 September 2021

Harga emas batangan Pegadaian pada hari ini, Selasa (21/9/2021) terpantau turun dibandingkan dengan harga kemarin, baik cetakan UBS maupun Antam.

AS Izinkan Masuk Wisatawan dari 33 Negara, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Amerika Serikat (AS) akan menyambut wisatawan yang menggunakan jalur penerbangan dari 33 negara termasuk China, India, Brasil, dan sebagian besar Eropa.

Dukung Pariwisata Prioritas Nasional, Pemkot Malang Percepat Smart City

Pemkot Malang mempercepat realisasi smart city untuk mendukung keberadaan Bromo Tengger Semeru atau BTS sebagai kawasan pariwisata prioritas nasional.

Penting Dilakukan, Bagaimana Cara Mendapatkan Mentor Bisnis bagi Pelaku UMKM?

Mempunyai peran yang begitu besar dalam suksesnya usaha, bagaimana sih cara mendapatkan mentor bisnis yang tepat bagi pelaku UMKM?

Sempat Protes Pakan Ternak Mahal, Suroto Terima Bantuan 20 Ton Jagung dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirimkan bantuan jagung untuk Suroto, peternak ayam dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang aksinya sempat viral.

E-Meterai untuk Kalangan Terbatas, Siap Dikembangkan untuk Masyarakat Luas

Peruri dan PT Telkom meluncurkan meterai elektronik atau e-meterai yang akan digunakan di lingkungan perusahaan pelat merah.

Pertashop Perdana di Kota Jogja Mulai Beroperasi, Ini Targetnya

Pertamina mulai mengoperasikan Pertashop perdana di Kota Jogja. Pertashop membantu menghadirkan energi berkualitas, lebih dekat ke masyarakat.

Stok Jagung Surplus 2,37 Juta Ton Tapi Harga Pakan Ternak Tetap Meroket, Kok Bisa?

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi memastikan stok jagung lokal mengalami surplus mencapai 2,37 ton hingga pekan kedua September 2021.

Jangan Kalap Belanja, Simak Tips Aman Menggunakan Paylater

Dengan paylater, konsumen dapat dengan mudah membeli sebuah barang yang diinginkan, bahkan tanpa mengeluarkan uang muka atau down payment.

Inovatif, Bank Sampah Salingsih Jogja Mengubah Minyak Jelantah Jadi Sabun

Bank sampah Salingsih Kelurahan Bener, Tegalrejo, Jogja, DIY mengubah bekas minyak goreng atau yang biasa disebut minyak jelantah (mijel) untuk diolah menjadi sabun.

BPPD Kota Solo Jalin Kerja Sama dengan PRSSNI Cabang Surakarta

BPPD Kota Solo melakukan penandatangan MOU dan perjanjian kerja sama dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Cabang Surakarta.