SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Petani penggarap di Desa Karangwuni bisa menatap hari raya Idulfitri dengan gembira. Pasalnya PT Jogja Magasa Iron (JMI) berencana akan melakukan pembayaran tahap ke dua atas kompensasi pembangunan Pilot Project II pada Jumat, (5/8).
         
Hal tersebut diungkapkan General Manager PT JMI, Muchsin Alhamid saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Kulonprogo, Pemerintah Desa Karangwuni dan perwakilan masyarakat Karangwuni di kompleks Pemkab, Rabu (3/8).
         
Namun begitu, Muchsin berharap, semua perizinan sudah selesai, dan tidak ada kendala signifikan terjadi di lapangan, yang dapat mengganggu proses pembangunan pilot project.
         
“Kami ingin tidak ada kendala teknis lagi, untuk itu kami berharap agar selalu dijaga kondisi kondusif masyarakat dalam menyikapi rencana pembangunan ini,” katanya.
         
Menurut Muchsin, selain berharap pengurusan izin telah selesai, PT JMI juga berharap adanya sosialisasi sesegera mungkin kepada masyarakat. Hal itu untuk memberikan pemahaman terkait pembangunan Pilot Project II ini.
         
Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, Budi Wibowo menegaskan, jika dirinya telah mendapat konfirmasi dari Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) jika semua dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah dilengkapi.
         
“Pihak KPT sudah melakukan peninjauan ke lapangan guna melakukan kroscek dengan dokumen yang diserahkan,” katanya.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Foto Ilustrasi

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya