SOLOPOS.COM - ilustrasi (Yustisi.com)

Jakarta (Solopos.com)--Mabes Polri telah menangkap 1 orang yang diduga terkait jaringan terorisme Cirebon. Terduga teroris ini berinisial JM ini ditangkap di Karanganyar, Jateng, dan berperan sebagai pemasok senjata untuk tersangka teroris Sigit Qurdowi.

“Ya satu orang ditangkap berinisal JM. Dia pemasok senjata,” ujar Kabagpenum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Rabu (18/5/2011).

JM ditangkap di Jl Adi Sumarmo, Kecamatan Colomadu, Kabuten Karanganyar. Selain memasok untuk tersangka teroris Sigit Qurdowi, JM juga memasok senjata untuk Hendro Yunianto. “Masih jaringan yang sama (jaringan Cirebon),” kata Boy.

Boy menambahkan, Densus 88 masih mengembangkan penangkapan JM. “Saat ini sedang dikembangkan. Saya rasa masih ada keterlibatan (pihak lain). Nanti akan diumumkan lebih lanjut,” tutur dia.

Sebelumnya Polri telah menangkap 15 jaringan teroris Cirebon termasuk M Syarif pelaku bom bunuh diri di Masjid Ad-Dzikro di Mapolres Cirebon, serta 2 orang lainnya yakni Sigit Qurdowi dan Hendro Yunianto di Sukoharjo.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya