Ilustrasi car free night (CFN). (Solopos-Nicolous Irawan)

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar car free night (CFN) pada malam tahun baru 2019, Senin (31/12/2018) malam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, CFN digelar mulai perempatan Gereja Santo Cornelius ke selatan hingga perempatan tugu dan di Alun-alun Kota Madiun.

Selama pelaksanaan CFN, jalur tersebut harus steril dari kendaraan bermotor. Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Affan Priyo Wicaksono, mengatakan aparat kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas selama kegiatan CFN mulai Senin pukul 15.00 WIB sampai Selasa (1/1/2019) pukul 02.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk menampung kendaraan masyarakat. Dia menyebutkan kantong parkir di Jl. Pahlawan yaitu ada di Jl. Kalimantan, Jl. Sumatera, dan Jl. Perintis Kota Madiun.

"Selain menyiapkan kantong-kantong parkir. Kamu juga menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik," kata Affan Priyo Wicaksono kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan dari berbagai arah mulai dari arah Jiwan, Nglames, dan Te'an. Sedangkan khusus untuk jalur di Jl. Panglima Sudirman akan dilakukan rekayasa contra flow tepatnya di Pasar Besar Madiun.

"Nanti akan kami pasang papan imbauan di sejumlah titik supaya [pengguna jalan] tidak terjebak macet," ujar Affan.

Sebelum perayaan malam tahun baru, pihak kepolisian juga akan melakukan operasi terhadap kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai spek dan sepeda motor berkenalpot brong. Operasi ini digelar supaya kendaraan yang tidak sesuai spek itu tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten