Jl Gubeng Surabaya Mendadak Ambles 8 Meter, Diduga Ini Penyebabnya
Petugas memeriksa tanah ambles di Jl Gubeng, Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam, yang diduga karena pembangunan basement di kawasan tersebut. (Antara-Didik Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA -- Jl. Gubeng Kota Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di sekitar RS Siloam atau dekat BNI Gubeng arah Jl Sumatra, mendadak ambles Selasa (18/12/2018) malam. Jalan tersebut ambles sedalam sekitar 8 meter dengan panjang 25 meter.

"Benar ada jalan ambles di sekitar RS Siloam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto di Surabaya, Selasa.

Namun demikian, kata dia, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa atas amblesnya Jl Gubeng. Eddy mengaku belum bisa memastikan penyebab amblesnya Jl Gubeng tersebut. "Ini kami masih ngecek. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan," katanya.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya menduga amblesnya jalan itu disebabkan adanya pembangunan di dekat jalan tersebut. "Di sekitar itu ada pembangunan basement. Kemungkinan cara mengeruknya dengan menggunakan semprotan air sampai dalam sehingga membuat jalan ambles," katanya.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya bersama pihak terkait seperti Satlantas Poltestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan Surabaya masih melakukan penjagaan di area tersebut. "Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain," ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom