Traffic cone (freepik)

Solopos.com, SOLO -- Arus lalu lintas di Jl. Brigjen Katamso, Mojosongo, Jebres, Solo, dialihkan sementara pada Selasa (17/9/2019) petang. Pengalihan jalan dilakukan lantaran area tersebut digunakan untuk lokasi parkir kendaraan besar peserta pengajian akbar Haul ke-10 Abina Mustofa Kamil di Ponpes Baitul Musthofa.

Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Mudo Prayitno, mengatakan pengalihan jalan akan dilakukan secara situasional pada pukul 18.00 WIB.

“Jadi memang karena ada pengajian akbar, kami melakukan pengalihan jalan. Kami menutup Jl. Brigjen Katamso karena dari depan kantor kelurahan Mojosongo akan digunakan untuk parkir kendaraan besar tamu yang menghadiri pengajian. Jadwalnya pukul 18.00 WIB, tetapi tidak menutup kemungkinan dilakukan lebih awal. Tentatif sifatnya,” beber Mudo kepada solopos.com.

Menurut Mudo Prayitno, rencananya penutupan jalan dilakukan dari depan Kantor Kelurahan Mojosongo, Jebres, hingga Pabrik Jerapah Plastik. Warga yang ingin melintas di jalan tersebut diharapkan dapat memaklumi dan mengambil rute lain agar tidak terjadi antrean kendaraan.

“Khususnya roda empat mungkin menjadi prioritas pengalihan kendaraan. Kalau yang roda dua masih bisa ya kami persilahkan terus. Tapi untuk roda empat bagi warga yang tempat tinggalnya di area yang akan kami alihkan tetap kami usahakan bisa melintas. Nanti lihat kondisinya dulu,” imbuh dia.

Mudo mengimbau bagi warga yang ingin mengambil jalur lain bisa beralih ke Jl. Sumpah Pemuda. Untuk pengendara ke arah utara dianjurkan belok kanan dan kiri jalan.

“Untuk roda empat yang akan melalui Jl. Brigjen Katamso bisa menggunakan Jl. Sumpah Pemuda sebagai alternatif. Kalau yang ke arah utara bisa belok ke kanan dan kiri di Jl. M Sartono,” kata dia.

Ponpes Baitul Musthofa mengadakan pengajian akbar Haul ke-10 Abina Mustofa Kamil nanti malam pukul 19.00 WIB. Pengajian akbar tersebut akan diisi oleh Ketua Jammiyah Thorikot Al Muktabarah An Nadiyah, Habib Lutfi bin Yahya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten