SOLOPOS.COM - Nabilah JKT48 (jkt48.com)

Solopos.com, SOLO – Salah satu member (anggota) favorit JKT48, Nabilah, memilih lagu campursari asli Kota Bengawan jika diberi kesempatan tampil membawakan debut solonya. 

Pemilik nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia itu berniat mendaur ulang lagu Stasiun Balapan milik musisi campursari, Didi Kempot.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lagu Stasiun Balapan itu Indonesia banget, iya enggak?” ujar Nabilah kepada penonton konser bertema Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (9/8/2014) malam.

Sementara, Didi Kempot mengungkapkan tidak mengetahui kabar member JKT48 yang memiliki 1,5 juta pengikut di Twitter melirik lagu garapannya. “Wah, saya malah belum dengar itu. Saya sendiri juga enggak tahu yang mana Nabilah JKT48,” akunya yang saat dihubungi sedang mengisi pentas musik di Bengkulu, Minggu (10/8/2014).

Meskipun niatan Nabilah belum terealisasi dalam waktu dekat, Didi mengungkapkan band punk-rock Endank Soekamti sudah lebih dulu mewujudkan impian Nabilah. Menurutnya, trio asal Jogja ini tengah berkolaborasi dengan Didi Kempot untuk mendaur ulang lagu campursari Parangtritis.

Menurut Didi, kepedulian musisi muda melirik lagu campursari menjadi titik balik kejenuhan musik Indonesia. “Saya lihat ini bagus. Mungkin mereka jenuh dengan musik yang ada selama ini dan ingin berbalik ke musik tradisional. Sebagai pencipta lagu, saya enggak masalah kalau ada anak muda yang mau membawakan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya