SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Pasangan Jusuf Kalla-Wiranto menjadi duet capres-cawapres Pilpres 2009 yang akan mendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Sabtu (16/5).

Anggota KPU Syamsulbahri mengatakan, sesuai jadwal yang diterima KPU, pasangan JK-Wiranto akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu presiden dan wakil presiden 2009 Sabtu (16/5) ini sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dijadwalkan mendaftar ke KPU sekitar pukul 13.00 WIB, disusul pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Syamsulbahri mengatakan dalam proses pendaftaran, akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan administrasi. Apabila belum lengkap, maka partai politik dan gabungan partai politik yang mengusulkan bakal capres dan cawapres diberikan kesempatan untuk melengkapi.

Untuk jadwal pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani bakal capres dan cawapres, akan dilakukan setelah proses pendaftaran ini hingga Senin, 18 Mei 2009 di RSPAD Gatot Soebroto. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya