SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai, langkah terbaik untuk menekan besaran subsidi bahan bakar minyak  tahun depan adalah dengan menaikkan harga BBM. Langkah itu dinilai paling sederhana dan mudah dilaksanakan dibandingkan jika pemerintah menerapkan pembatasan BBM bersubsidi. Hal ini disampaikan Jusuf Kalla dalam seminar bertema pengelolaan minyak dan gas bumi nasional, di Jakarta, Kamis (22/12).

Menurut Jusuf Kalla, opsi menaikkan harga BBM bersubsidi dinilai merupakan langkah terbaik dalam menekan subsidi BBM. Dengan menaikkan harga BBM bersubsidi, maka hal itu akan mengatasi perbedaan harga dengan BBM non subsidi. Namun dia mengatakan, implementasi kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi itu butuh keberanian dari pemerintah. Secara terpisah, pengamat energi Pri Agung Rakhmanto menyatakan, dengan disparitas harga antara BBM bersubsidi dan non subsidi sekitar 3.000 rupiah per liter, maka sulit untuk bisa mengatasi masalah penyalahgunaan BBM bersubsidi. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya