SOLOPOS.COM - JK Rowling. (Reuters)

Soloposcom, SOLO — Penulis kondang asal Skotlandia, JK Rowling, mengaku merasakan gejala virus corona (Covid-19) selama dua pekan teakhir. Namun ia berhasil sembuh dari gejala virus corona berkat tips dari salah seorang dokter.

Warga Grobogan Tenggelam di Saluran Irigasi, Sempat Dikira Gulungan Plastik

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Selama 2 pekan terakhir saya memiliki semua gejala Covid-19 meski belum dites & melakukan ini atas saran dokter suami. Saya sepenuhnya pulih & teknik banyak membantu," tulis penulis Harry Potter tersebut melalui akun Twitternya, @jk_rowling, Senin (6/4/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Pemprov Jatim Anggarkan Rp2,8 Triliun Untuk Hadapi Corona dan Bantalan Sosial

Wanita 54 tahun itu menyertakan video dari seorang dokter di Rumah Sakit Queens, Inggris yang membagikan tips agar sembuh dari gejala virus corona. Teknik pernapasan itu adalah memasukkan sebanyak mungkin udara ke dalam paru-paru.

Ambil lima kali tarikan napas yang dalam, setiap satu kali tarikan tahan selama lima detik. Ketika mencapai tarikan yang keenam, batuklah dengan kencang.

Dana Reses DPRD Karanganyar Senilai Rp1 Miliar Dialihkan Untuk Pencegahan Covid-19

Lakukan latihan teknik tersebut selama dua kali putaran kemudian tidur tengkurap. Bernapaslah agak mendalam dari biasanya selama 10 menit.

Rowling mengaku sembuh dari gejala virus corona setelah melakukan tips tersebut. "Saya sepenuhnya sudah pulih dan teknik ini membantu," kicaunya.

Disarankan WHO, Ini Manfaat Main Game Saat Karantina Diri di Tengah Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya