SOLOPOS.COM - facebook.com

Jakarta--Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla memantau langsung peran Palang Merah Israel terkait peristiwa penyerangan terhadap relawan misi kemanusiaan di Gaza. Kalla meminta mereka untuk bersikap netral.

“Tadi saya bicara dengan Palang Merah Israel, saya katakan mereka harus berdiri netral dan menjaga. Saya minta mereka membantu jalannya evakuasi,” ujar Jusuf Kalla di kantor pusat PMI, Jakarta, Rabu (2/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JK, sapaan akrab Jusuf Kalla pun mengutuk tindakan Israel terhadap bangsa Palestina, terutama atas kejadian penembakan kapal relawan yang menyebabkan dua WNI luka-luka dan 10 lainnya disandera. Apapun bentuk tindakan Israel, mantan wakil presiden ini menegaskan bahwa hal itu telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Saya sudah berkali-kali katakan itu suatu perbuatan yang salah, saya katakan yang menyerang itu pasti salah. Itu melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” tandas JK yang juga mantan ketua umum Partai Golka

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya