SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (Google/ arsipberita.com)

Jusuf Kalla (Google/ arsipberita.com)

Solo (Solopos.com)--Wakil Presiden (Wapres) Indonesia periode 2004-2009, Muh Jusuf Kalla atau yang lebih akrab dipanggil JK, berbagi resep menjadi pengusaha dalam Bussines Gathering Menggali Potensi dan Peluang Pembangunan Ekonomi Ummat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (16/5/2011).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Selain JK, kegiatan dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang digelar Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tersebut juga menghadirkan Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir, Walikota Solo Joko Widodo, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa, dan perwakilan dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pusat.

Dalam pemaparannya, Jusuf Kalla menyatakan seorang pengusaha hanya membutuhkan tiga hal dalam produknya untuk sukses dalam persaingan. Ketiganya yaitu kualitas produk lebih baik, harga lebih murah dan persediaan serta pelayanan yang lebih cepat kepada konsumen.

“Seperti misalnya batik. Meskipun mampu membuat yang lebih baik jika harganya mahal pasti tidak laku. Demikian halnya kalau bisa menghasilkan yang murah tapi kalau selesainya dua bulan ya sama saja tidak laku. Jadi ketiga-tiganya harus beriringan, lebih baik, murah, dan delivery juga cepat,” ungkap Jusuf Kalla dalam kesempatan tersebut.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya