SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendara motor melintas di Jalur Jalan Lintas Selatan yang ada Desa Monggol, Saptosari. Foto diambil beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

JJLS Gunungkidul mengalami perubahan dari rencana awal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sedikitnya tiga titik jalur jalan lintas selatan di Gunungkidul akan diubah sehingga tidak sesuai lagi dengan desain perencanaan awal. Perpindahan titik ini merupakan usulan pemkab mengingat kondisi geografis yang ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Titik-titik jalur baru yang diusulkan antara lain, Planjan-Tepus, Tepus-Jepitu dan Jerukwudel-Duwet. Pejabat Bupati Gunungkidul Budi Antono mengatkaan, usulan perubahan jalur JJLS sudah disetujui dan sudah ada rencana detail kawasan perubahan.

“Kalau di desain awal, jalur akan melewati kawasan Baron Techno Park, tapi dengan perubahan tersebut maka daerah itu tidak akan dilewati JJLS,” kata Budi kepada awak media, Rabu (18/11/2015).

Dijelaskannya usulan mengubah tiga titik tersebut, salah satunya disesuaikan dengan pengembangan sektor pariwisata di Gunungkidul. Jika dilihat di rencana awal, jalan ini akan melintas di sepanjang pantai yang saat sekarang menjadi tumpuan untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Usulan dilakukan di era pemerintahan Badingah dulu. Saat itu, pemkab mengusulkan ke balai jalan nasional untuk merubah DED JJLS yang ada di Gunungkidul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya