SOLOPOS.COM - Sebuah truk pengangut material melintas di kawasan proyek Jalur Lingkar Selatan, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul, Selasa (30/8/2016) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

JJLS Bantul akan dilengkapi rest area

Harianjogja.com, BANTUL — Pemerintah Desa Srigading, Sanden menyiapkan tanah kas desa seluas dua hektare untuk rencana pembangunan rest area di sebelah utara JJLS. Pada tahap awal pembangunan, Pemkab akan mengucurkan dana sebesar Rp1,3 milyar melalui Dana Pagu Indikatif Kecamatan. Yaitu alokasi dana per kecamatan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : JJLS Bantul Bakal Jadi Pusat Ekonomi Baru

“Tahun lalu sudah diajukan di Musrembang Kecamatan, disetujui oleh Pemkab dan masuk dalam program prioritas,” ujar Kepala Desa Srigading, Wahyu Widodo pada Kamis (10/8/2017).

Ia menuturkan meski pengajuan dilakukan oleh Pemdes Srigading, namun rencananya rest area ini akan dikelola oleh empat desa. Yakni Desa Srigading, Murtigading, Gadingsari dan Gadingharjo.

Wahyu menyebut rest area ini akan dibangun dalam beberapa tahap untuk melengkapi fasilitas yang ada. Pada tahap awal perencanaan akan dibangun kios oleh-oleh dengan dana Rp1,3 milyar. Kini perencanaan tersebut sedang dalam tahap penyusunan kajian Detail Engineering Design (DED) dan diusahakan cepat selesai. Sehingga dapat segera dimasukkan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) pada tahun ini.
“Rencananya 2018 sudah mulai pembangunan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya