SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

JJLS Bantul akan ditopang pembangunan infrastruktur baru

Harianjogja.com, BANTUL — Kawasan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang melintasi Kabupaten Bantul digadang-gadang menjadi pusat ekonomi baru. Tahun depan, sejumlah infrastruktur dipastikan dibangun di kawasan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul Fenti Yusdayati mengatakan kawasan JJLS dalam skenario pembangunan daerah sudah digadang-gadang menjadi pusat ekonomi baru dengan aktivitas perdagangan dan jasa.

“Di sana enggak hanya ada jalan, tapi akan ada pusat kuliner, perdagangan seperti souvenir, SPBU [Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum] serta rest area,” ungkap Fenti Yusdayati. Rabu (9/8/2017). Langkah menjadikan JJLS sebagawai kawasan ekonomi baru di Bantul bukan main-main.

Dalam program Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, Pemkab Bantul  telah mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk membangun infrastruktur yang mendorong lahirnya kawasan perdagangan dan jasa.

Pemkab kata Fenti telah mengajukan anggaran senilai Rp1,3 miliar untuk membangun rest area di sepanjang JJLS. Tahun depan, resta area ditargetkan telah berdiri di kawasan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya