SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak dua gol spektakuler saat membawa Barca menggunduli Espanyol 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Bertanding di Cornella El-Prat, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB, Messi membuka keunggulan Barca di menit ke-17. Tendangan bebasnya tak mampu dibendung kiper Espanyol, Diego Lopez. Boal meluncur deras ke pojok gawang Lopez.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya, Barca mampu menambah keunggulan melalui Ousmane Dembele dan Luis Suarez untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Di babak kedua, Messi menambah golnya lagi-lagi lewat tendangan bebas dan memastikan kemenangan Barca menjadi 4-0.

Menurut catatan Squawka, Messi telah mencetak tiga gol dari tendangan bebas. Dia pun menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol dari tendangan bebas di lima liga top Eropa. Messi mengungguli Aleksandar Kolarov, Granit Xhaka, Memphis Depay, dan Ondrej Dudaj [2 gol] yang merumput di Liga Italia, Inggris, Belanda, dan Jerman.

“Leo menguraikan pertandingan apapun. Sebuah hal bagus karena bisa menikmati permainan dia karena kita sedang hidup di sebuah era yang tidak bisa diulang lagi,” terang pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Four Four Two.

“Kalau ada seseorang yang bisa mencetak hat-trick dari set-piece dia adalah orangnya. Tapi itu bukan sesuatu yang dia pikirkan,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Barca kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 31 poin dari 15 pertandingan. Barca unggul tiga poin dari rival terdekatnya Sevilla dan Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya