SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN–Pemerintah Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Sragen mengajak warga mencintai tanah air dengan menggelar serangkaian acara, seperti sepeda santai, pameran foto dan pemutaran film dokumenter di balaidesa setempat, Kamis (15/11/2012).

Kaur Pemerintah Desa Jirapan, Setyo Widodo, menjelaskan acara digelar atas kerjasama PT Pratama Kurnia Kasih dengan pemerintah desa. Acara diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh Sabtu (10/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, acara yang menyedot perhatian sekitar 700 warga sekitar itu diselenggarakan demi meningkatkan rasa cinta pada bangsa melalui desa.
Dia prihatin melihat generasi muda kurang peduli tata krama dan adat istiadat sekitar. Tak hanya itu, modernisasi dinilai menggeser beberapa kebiasaan bernilai positif, seperti gotong royong, ronda malam hampir tak ada, kentongan jarang digunakan dan lain-lain.

Setyo yang juga menjabat Sekretaris Dewan Presidium Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Jawa Tengah (Pradja) Sragen itu sengaja menyelenggarakan acara pameran foto dan pemutaran film untuk menggugah kesadaran warga supaya bahu membahu membangun desa melalui berbagai cara.

“Saya prihatin karena melihat warga datang ke balaidesa mengenakan celana pendek dan kaos. Kami mengambil momen peringatan Hari Pahlawan ini menyelenggarakan acara untuk mengingatkan generasi muda dan warga secara umum lebih mencintai tanah air. Rasa cinta diawali dari desa,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya