SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengaku tidak berminat lagi ikut proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mulai dibuka hari ini. Sebab, panitia seleksi (pansel) sudah pernah menolak profesor hukum tata negara itu dalam seleksi tahun lalu. Jimly, Senin (30/5) mengaku ikhlas pada keputusan Pansel tahun lalu dan memilih pengabdian di jalur lain.

Seperti diketahui, Jimly tersisih dari seleksi calon pimpinan KPK pengganti Antasari Azhar tahun lalu. Pansel lebih memilih Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto sebagai calon, sementara DPR meloloskan Busyro. Pendaftaran calon pimpinan KPK sendiri mulai dibuka hari ini, hingga 14 hari ke depan. Sekretaris Pansel, Ahmad Ubbe, mengatakan, pendaftaran akan dibuka selama jam kerja mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB, di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya