Tutup Iklan

Jika Tanpa Bravo, Manchester City Bisa Kebobolan Lebih Banyak

Jika Tanpa Bravo, Manchester City Bisa Kebobolan Lebih Banyak

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters / Andrew Couldridge)

Manchester City diyakini bisa kebobolan lebih banyak jika tak ada Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Solopos.com, LONDON -- Josep “Pep” Guardiola akhirnya merasakan bagaimana sakitnya menelan kekalahan untuk kali pertama di daratan Inggris. Setelah melakoni bulan madu dengan enam kemenangan beruntun di Liga Premier, Manchester City polesan Guardiola takluk di kandang Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, London, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Tak tanggung-tanggung, skor kekalahan yang diderita City lumayan telak 0-2. Dua gol Spurs itu masing-masing terjadi karena bunuh diri pemain City, Aleksandar Kolarov pada menit kesembilan dan gol dari Delle Alli pada menit ke-37. Skor kekalahan City bahkan bisa saja menjadi 0-3 sendainya kiper City, Claudio Bravo, tidak melakukan penyelamatan heroik dari tendangan penalti Erik Lamela di babak kedua.

Ini menjadi kekalahan perdana Guardiola sejak dirinya menginjakkan kaki di Inggris sebagai pelatih tim berjuluk The Citizens tersebut awal musim ini di semua kompetisi. Sebelumnya, rekor sempurna Guardiola bersama City telah terhenti ketika Raheem Sterling dkk. ditahan imbang Celtic 3-3 pada Liga Champions tengah pekan lalu.

Ini sekaligus menjadi kekalahan untuk kali pertama Guardiola di laga tandang dalam karier pelatihnya sejak Desember 2015. “Mereka lebih baik dibandingkan kami hari ini dan kami harus mengucapkan selamat kepada Totenham,” ujar Guardiola, seperti dilansir Reuters.com.

Inilah kali kedua rentetan rekor tak terkalahkan Guardiola kembali dihentikan Mauricio Pochettino yang kini menangani Spurs. Saat masih sama-sama membesut tim Spanyol, streak tak terkalahkan selama enam bulan Guardiola bersama Barcelona juga dihentikan Pochettino bersama Espanyol pada 2009.

“Ini sangat hebat, kemenangan luar biasa buat kami melawan tim seperti ini. Saya sangat senang,” ujar Pochettino, seperti dikutip worldsoccertalk.com.

Spurs langsung membuat tamu mereka kalang kabut di menit-menit awal. Kolarov membuat gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi mengatasi umpan panjang pemain Spurs, Danny Rose. Meski unggul 1-0, tim London ini tidak mengendurkan serangan. Alhasil, tuan rumah lagi-lagi menambah gol lewat aksi Dele Alli setelah menerima umpan Son Heung-min.

Di babak kedua, City yang mencoba mengejar ketertinggalan justru nyaris kembali kebobolan. Wasit menunjuk titik putih setelah Alli dilanggar Fernandinho di kotak terlarang. Sayang, sepakan keras 12 pas Lamela berhasil ditangkis Bravo dengan brilian pada menit ke-69. Setelah itu, City yang berusaha keras untuk mempertipis ketertinggalan selalu gagal mencetak gol antara lain lewat upaya aksi Sergio Aguero yang masih bisa diatasi kiper Spurs, Hugo Lloris.

Keberhasilan Spurs membungkam City menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini. Hanya, mereka belum bisa menggeser City dari puncak klasemen sementara Liga Premier. Spurs terpaut sebiji poin dari Manchester Biru yang berada di puncak dengan koleksi 18 poin.

Dengan koleksi 17 poin dalam tujuh pertandingan pembuka, Tottenham meraih start terbaik mereka sepanjang sejarah. Harapan tim London Utara ini untuk mengakhiri paceklik gelar Liga Premier sejak 1961 pun kembali mengemuka kendati musim ini masih panjang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.