SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— DPR ancam turunkan gaji Gubernur Bank Indonesia (BI), jika tidak berani meningkatkan target pertumbuhan ekonomi di tahun 2010. Anggota dewan menegaskan asumsi makro untuk pertumbuhan ekonomi tahun 2010 yang ditetapkan pemerintah dan BI pada kisaran 5,5-6% harus diubah.

Menurut Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar Nusron Wahid, dengan kondisi perbaikan ekonomi dunia, Indonesia dianggap masih mampu mencapai target pertumbuhan ekonomi hingga kisaran 6,5-7%. Apalagi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 7-8% hingga tahun 2014.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Angka 5,5% ini wajib kita ubah jadi 6,5-7%. Apalagi sampai tahun 2014 mencapai 7-8% harus dimulai dari pijakan sekarang,” tegas Nusron dalam rapat pembahasan RAPBN-P 2010 antara DPR dengan Pemerintah dan BI, di Gedung DPR, Selasa (13/4) malam.

Jika BI tidak mampu meningkatkan target asumsinya, Nusron mengancam gaji Gubernur BI akan diturunkan. Ancaman tersebut disampaikan Nusron mengingat BI dianggap tidak mampu melakukan pengawasan terhadap bank dengan munculnya kasus Bank Century.

“Kalau enggak bisa, kita turunkan saja gajinya Gubernur BI karena pengawasannya jelek, sampai ada kasus Century. Ini bentuk reward dan punisment. Kalau perlu kita ubah aturan BI,” ujarnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya