Jika Main di Luar Jawa, Persis Solo Bakal Rampingkan Skuad
Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengikuti virtual manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang membahas soal kelanjutan Liga 2 2020, Selasa (11/8/2020). (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menjajaki perampingan skuad dalam lanjutan Liga 2 2020. Pengurangan pemain berpeluang terjadi apabila undian babak penyisihan home tournament menempatkan Persis di venue di luar Jawa.

Langkah itu menjadi opsi penghematan klub di tengah menurunnya kemampuan keuangan di masa pandemi Covid-19. Alternatif perampingan skuad mulai dibahas di internal klub setelah Persis Solo mengikuti virtual manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (11/8/2020).

Bos Ternak Semut Rangrang Sragen Dicokok Polisi, Mitra Bingung Uang Puluhan Juta Belum Kembali

Dalam pertemuan selama tiga jam tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pembagian grup di babak penyisihan akan dilakukan melalui undian murni dengan menafikan aspek geografis. Ini artinya klub-klub di Jawa seperti Persis berpeluang main di venue Sumatra dan Kalimantan, demikian juga sebaliknya.

“Kalau harus main di luar Jawa, kemungkinan besar ada perampingan skuat,” ujar Manajer Persis, Hari Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

10 Berita Terpopuler : Bos Ternak Semut Rangrang Sidoharjo Sragen Ditangkap Polda Jateng

Dari kalkulasi anggaran, Hari mengatakan klub hanya bisa membawa maksimal 21 pemain apabila harus bermain di luar Jawa. Padahal Laskar Sambernyawa saat ini memiliki 29 pemain. Sang manajer sudah berkomunikasi dengan Pelatih Salahudin untuk mulai menimbang pemain-pemain prioritas.

Menurut Hari, tim pelatih akan melihat performa pemain pada dua pekan awal saat kembali berkumpul. “Pelatih belum bisa memutuskan dan ingin melihat perkembangan kondisi pemain dulu saat latihan nanti. Namun ini [perampingan skuat] baru wacana. Kalau Persis dapat venue di Jawa ya semua pemain kemungkinan besar dipertahankan,” ujar Hari.

Kecewa Rekomendasi DPC PDIP Solo Saat Musran, Rombongan Ranting Pajang Walk Out

Sebagai informasi, kompetisi Liga 2 2020 akan berjalan 17 Agustus-5 Desember dengan sistem single round robin. Ada empat venue yang akan ditunjuk untuk menggelar babak penyisihan. Setiap grup diisi enam klub yang pengundiannya bakal digelar pekan depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom