SOLOPOS.COM - Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo. (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO – Nama Ganjar Pranowo kerap masuk dalam kandidat calon presiden (capres) menurut survei berbagai lembaga. Jika pada akhirnya Ganjar benar-benar diusulkan sebagai capres, eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo siap memenangkannya.

Sejauh ini belum ada keputusan dari PDIP terkait siapa yang akan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Rudy menyebut pengusungan capres menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kita ini kan tegak lurus ta. Kalau Ketum memutuskan Ganjar ya kita semua memenangkan Ganjar. Kalau memutuskan yang lain, perintah ketua umum itu harus ditindaklanjuti. Itu namanya tegak lurus,” kata dia saat diwawancara wartawan di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Sabtu (29/1/2022) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Omicron Merebak, Ganjar Imbau Warga Tidak Gelar Perayaan Imlek 2022

Rudy menekankan pentingnya banyak dukungan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat terhadap sosok calon presiden. Sebab kontestasi Pemilihan Presiden 2024 levelnya nasional, berbeda dengan pemilihan kepala daerah. “Lah kalau saya, Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, kita siap memenangkan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ganjar masuk dalam tiga besar kandidat capres pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) berdasarkan hasil survei Center for Strategic in Islamic and International Studies (CSIIS). Hasil survei CSIIS yang dilakukan pada 7 Januari 2022 itu memunculkan sosok Erick Thohir, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, sebagai kandidat teratas capres 2024 pilihan warga nahdliyin.

“Sekali lagi saya sampaikan, hasil survei itu kan dari lembaga survei yang menurut saya independen. Menurut saya itu merupakan salah satu bahan untuk pertimbangan nanti Ketua Umum memutuskan,” ungkap dia saat diwawancara wartawan di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Sabtu (29/1/2022) siang.

Baca Juga: BMI Solo Beri Petugas Kebersihan Sembako, Rudy: Biar Ditiru yang Lain

Menurut Rudy dukungan dari warga nahdliyin kepada Ganjar sebagai capres membuat dukungan kepada sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu kian kuat. Sebab dia memperkirakan ada 100 jutaan warga nahdliyin di Indonesia. “Warga nahdliyin di Indonesia kan sangat besar. Ada 100 juta lebih kalau ndak salah,” kata dia.

Disinggung kemungkinan rekomendasi capres PDIP tidak turun kepada Ganjar, Rudy menolak untuk menanggapi. Dia menyatakan tidak mau berandai-andai. “Saya ndak mau misalnya, berandai-andai emoh aku. Maunya satu Pak Ganjar ngono. Nah itu dimenangkan. Nek berandai-andai ngapa ngimpi. Harus jadi kenyataan,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya