Jika Ganjar Diusulkan Jadi Capres, Rudy Solo: Kita Siap Memenangkan!

Jika pada akhirnya Ganjar benar-benar diusulkan sebagai capres, eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo siap memenangkannya.

 Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo. (Humas Pemprov Jateng)

SOLOPOS.COM - Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo. (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO – Nama Ganjar Pranowo kerap masuk dalam kandidat calon presiden (capres) menurut survei berbagai lembaga. Jika pada akhirnya Ganjar benar-benar diusulkan sebagai capres, eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo siap memenangkannya.

Sejauh ini belum ada keputusan dari PDIP terkait siapa yang akan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Rudy menyebut pengusungan capres menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

PromosiSosok Low Profile di Balik Kesuksesan Nike sebagai Brand Olahraga Dunia

“Kita ini kan tegak lurus ta. Kalau Ketum memutuskan Ganjar ya kita semua memenangkan Ganjar. Kalau memutuskan yang lain, perintah ketua umum itu harus ditindaklanjuti. Itu namanya tegak lurus,” kata dia saat diwawancara wartawan di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Sabtu (29/1/2022) siang.

Baca Juga: Omicron Merebak, Ganjar Imbau Warga Tidak Gelar Perayaan Imlek 2022

Rudy menekankan pentingnya banyak dukungan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat terhadap sosok calon presiden. Sebab kontestasi Pemilihan Presiden 2024 levelnya nasional, berbeda dengan pemilihan kepala daerah. “Lah kalau saya, Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, kita siap memenangkan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ganjar masuk dalam tiga besar kandidat capres pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) berdasarkan hasil survei Center for Strategic in Islamic and International Studies (CSIIS). Hasil survei CSIIS yang dilakukan pada 7 Januari 2022 itu memunculkan sosok Erick Thohir, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, sebagai kandidat teratas capres 2024 pilihan warga nahdliyin.

“Sekali lagi saya sampaikan, hasil survei itu kan dari lembaga survei yang menurut saya independen. Menurut saya itu merupakan salah satu bahan untuk pertimbangan nanti Ketua Umum memutuskan,” ungkap dia saat diwawancara wartawan di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Sabtu (29/1/2022) siang.

Baca Juga: BMI Solo Beri Petugas Kebersihan Sembako, Rudy: Biar Ditiru yang Lain

Menurut Rudy dukungan dari warga nahdliyin kepada Ganjar sebagai capres membuat dukungan kepada sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu kian kuat. Sebab dia memperkirakan ada 100 jutaan warga nahdliyin di Indonesia. “Warga nahdliyin di Indonesia kan sangat besar. Ada 100 juta lebih kalau ndak salah,” kata dia.

Disinggung kemungkinan rekomendasi capres PDIP tidak turun kepada Ganjar, Rudy menolak untuk menanggapi. Dia menyatakan tidak mau berandai-andai. “Saya ndak mau misalnya, berandai-andai emoh aku. Maunya satu Pak Ganjar ngono. Nah itu dimenangkan. Nek berandai-andai ngapa ngimpi. Harus jadi kenyataan,” urai dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

IPAL Terpadu Limbah Ciu di Sukoharjo Diharapkan Segera Dibangun

Dampak yang dirasakan dari pembuangan limbah ciu yakni bau yang menyengat. 

Pedagang di Pasar Mebel Gilingan Solo Kesulitan Cari Lokasi Penyimpanan

Para pedagang Pasar Mebel Gilingan, Solo, mengaku bingung dan kesulitan mencari lokasi penyimpanan barang-barang dagangan mereka setelah kios dibongkar.

Ssttt... Rektor UNS Solo Beri Bocoran Kapan PTM Penuh Dimulai

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, memberikan bocoran kapan perkuliatan tatap muka atau PTM secara penuh akan dimulai setelah dua kuliah daring dan hybrid.

Teka-Teki Bantuan Hukum Rp795 Juta yang Jerat BUMDes Berjo Ngargoyoso

Dana bantuan hukum Rp795 juta dalam proyek pemugawan Telaga Madirda diduga jadi sumber penyimpangan di BUMDes Berjo yang merugikan negara. Kasus ini sedang ditangani Kejari Karanganyar.

Di Balik Mistis Alas Donoloyo Wonogiri dan Pohon Jati Ratusan Tahun

Alas Donoloyo Wonogiri yang telah berstatus Cagar Alam memiliki cerita mistis, salah satunya pantangan menebang pohon jati ratusan tahun di kawasan itu.

Revitalisasi Rawa Jombor Jalan Terus, Ini Harapan Penjaring Ikan

Revitalisasi Rawa Jombor, Kecamatan Bayat, Klaten, masih berjalan hingga sekarang, Selasa (17/5/2022).

Peserta Membeludak, Kejurkab Bulu Tangkis Sragen Diperpanjang

PBSI Sragen menggelar Kejurkab Bulu Tangkis yang diikuti 405 peserta dari berbagai daerah di Soloraya. Kejurkab ini memperebutkan piala Bupati Sragen.

Siswa SMP di Sukoharjo Bikin Eco Enzyme untuk Netralkan Limbah Ciu

Aksi penuangan eco enzyme untuk menetralisasikan lingkungan, mengingat aliran sungai di persawahan itu tercampur limbah ciu dari pabrik etanol setempat.

Warga Klaten Pemilik 9 Bidang di 5 Desa Terima UGR Tol Solo-Jogja

Proses pembayaran uang ganti rugi (UGR) lahan terdampak proyek tol Solo-Jogja di Klaten terus bergulir.

Kendaraan Listrik Wisata Solo Dan Sepur Kelinci Boleh Jalan, Tapi...

Kendaraan wisata berbasis listrik dari Pemkot Solo maupun sepur keinci sebenarnya boleh boleh beroperasi namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Ternyata Banyak Juga, Ini Jumlah Kereta Kelinci di Klaten

Usaha mengoperasikan kereta kelinci di Klaten terus menjamur. Hingga sekarang, jumlah kereta kelinci di Klaten sudah lebih dari 200 unit.

Waspadai PMK, Disnakkan Sragen Gandeng Polisi Awasi Hewan Ternak

Disnakkan menggandeng Polres Sragen dalam melakukan pemeriksaan kesehatan hewan di masyarakat untuk mendeteksi ada tidaknya indikasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Tak Terawat, Area Bermain Anak di Utara SMAN 8 Solo Mirip Taman Mati

Taman dan area bermain anak-anak di kawasan Mojosongo, Jebres, tepatnya di utara SMAN 8 Solo kini kondisinya tak terawat hingga mirip taman mati.

Kereta Kelinci di Klaten Jadi Transportasi Favorit Warga untuk Tilik

Keberadaan kereta kelinci alias sepur kelinci dinilai sangat membantu masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

Murah Pol! Segini Tarif Jarak Dekat dan Jauh Kereta Kelinci di Klaten

Keberadaan kereta kelinci alias sepur kelinci dinilai sangat membantu masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah. Di sisi lain, tarif untuk naik kereta kelinci di Klaten ternyata terbilang murah.

Jembatan Jurug: Saksi Modernisasi Masyarakat Kuli di Kota Bandar, Solo

Jembatan Jurug yang bakal direvitalisasi tahun ini menjadi salah satu saksi bisu modernisasi Kota Solo yang semula adalah kota bandar yang dihuni masyarakat kuli, menjadi kota kerajaan.