SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

swaramanadonews.blogspot.com

Malang (Solopos.com)– Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar memilih tetap bersabar menunggu hasil keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) merombak struktur kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Rencananya keputusan reshuffle akan diumumkan malam nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ia tunggu nanti malam saja,” ujarnya di Pendapa Kabupaten Malang Jalan KH. Agus Salim, Kota Malang, Selasa (18/10/2011).

Muhaimin enggan berspekulasi apakah dirinya akan didepak dalam struktur pembantu presiden yang baru atau tidak. “Nanti jam 8 malam jawabannya,” tegas Muhaimin.

Ditanya langkah apa dilakukan jika dipertahankan presiden, Muhaimin mengaku, banyak program harus dibenahi, seperti menguatkan standar mutu dan kualitas tenaga kerja menyongsong lapangan kerja yang dibutuhkan pasar, meningkatkan pelatihan dasar bagi calon tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan yang kini tersedia, terakhir membangun sistem pelatihan lebih baik di lingkungan Balai Latihan Kerja (BLK) dengan membenahi infraktruktur pendukungnya.

“Banyak yang harus kita kerjakan dan kerja keras adalah jawabannya. Apabila saya dipertahankan kembali,” tandas Muhaimin.

Sikap percaya diri nampaknya dipasang Muhaimin ketika dicerca pertanyaan terkait nasib dirinya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, meskipun secara tegas ia tak menyatakan akan dipertahankan. Ditanya pembantu menteri dari PKB dapat saja tergeser, Muhaimin lebih memilih diam.

“Pokoknya nanti malam jam 8, kita semua tunggu,” ujarnya seraya berlalu. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya