SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun akan segera mendatangi KPK untuk menjelaskan soal tudingan keterlibatannya dalam kasus korupsi dermaga di kawasan Indonesia Timur. Jhonny Allen mengaku sudah tidak ada lagi masalah dalam kasus tersebut.

“Tanpa diminta hadir oleh KPK pun, saya akan datang jalan-jalan untuk minta konfirmasi ke KPK,” tegas Jhonny Allen saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (19/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Jhonny Allen, kedatangan dia ke KPK jangan lantas dianggap sebagai sebuah masalah. Pihak yang datang ke KPK, jelas Jhonny Allen, bukan melulu orang yang terkena kasus hukum. “Jangan anggap siapapun yang datang ke KPK adalah orang yang bermasalah secara hukum, itu (KPK) juga gedung rakyat,” kata Jhonny.

Jhonny Allen menjelaskan, kasus yang terjadi di Maret 2009 lalu ini sudah seluruhnya ia jelaskan di Pengadilan Tipikor. Jhonny juga berharap agar masalah hukum tidak dikaitkan dengan naiknya dia menjadi Waketum Partai Demokrat. “Bahwa ada timbul kemudian setelah kongres Partai Demokrat, saya kira itu tidak mau berikan komentar,” tutupnya.

Nama Jhonny Allen terus disebut oleh beberapa saksi dan terdakwa dalam persidangan kasus korupsi dermaga di kawasan Indonesia Timur. Jhonny Allen dianggap terlibat dalam kasus ini. Namun dalam berbagai kesempatan, termasuk di persidangan, Jhonny sudah tegas-tegas menampik tudingan itu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya