SOLOPOS.COM - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. (Tangkapan layar Youtube Cumicumi)

Solopos.com, SOLO-Kabar tidak mengenakan datang dari artis Jessica Iskandar yang mengaku menjadi korban penipuan dengan modus sewa mobil. Didampingi Fikri Gani selaku kuasa hukumnya, istri Vincent Verhaag itu mengaku merugi Rp 9,853 miliar.

“Kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya, ini LP-nya. Laporannya 15 Juni 2022. Total (kerugiannya) mencapai Rp 9,853 miliar,” kata Fikri Gani saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jadi korban penipuan dengan modus sewa mobil, 11 mobil milik Jessica Iskandar tidak diketahui keberadaannya.  “Total ada 11 mobil. Uangnya US$30.000 ditotal Rp9,8 miliar. Ada perjanjian masing-masing,” jelas Jessica Iskandar  seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Jessica Iskandar Putuskan Mengasuh Putra Kedua Tanpa Pengasuh Bayi

“Alphard 5 [unit], Porsche 2 [unit], Mercedes Class S 1 [unit], Hummer 1 [unit], Land Cruiser 1 [unit], Mini Cooper 1 [unit],” timpal  suami Jessica Iskandar, Vincent Verhaag.

Kemudian, Jessica Iskandar menerangkan bagaimana awal kecurigaan penipuan tersebut terjadi kepadanya.  “Dari transfer rekening dulu. Itu pas saya cek mutasi nggak masuk. Terus saya cek ke bank, kata banknya emang nggak ada transaksi,” terang Jessica Iskandar.

“Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tapi dia tetap suruh saya cek terus,” sambungnya.

Hingga pada akhir, salah satu kerabatnya mengabarkan, Steven yang diduga sebagai pelaku sudah melarikan diri ke Singapura.

Baca Juga: Gagal Menikah dengan Richard Kyle, Begini Nasib Kebaya Pengantin Jedar

“Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu dan udah kabur ke Singapura,” tutur Jessica Iskandar.

Menjadi korban penipuan, ibu dua anak itu berharap pelaku dapat bertanggung jawab atas kerugian yang dialaminya. Ia juga telah mempercayakan seluruhnya kepada pihak kepolisian.

“Kalau bisa bisa bertanggung jawab atas kerugian yang saya alami dan juga supaya dia juga, kan Indonesia kan negara hukum, saya serahkan aja hukumnya ke kepolisian,” harap Jessica Iskandar.

Baca Juga: Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Jessica Iskandar telah melaporkan Christoper Steffanus Budianto alias Steven ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan.  Laporan tersebut sudah tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 15 Juni 2022, tentang penipuan dan atau penggelapan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

Video jumpa pers Jessica Iskandar jadi korban penipuan itu pun mendapatkan komentar warganet. Tak sedikit warganet mendoakan agar pelaku tertangkap dan memberikan semangat untuk ibu dua anak itu.

“Oh my God…..zaman skrg modus penipuan berbagai cara. Jgn cepat percaya dg org dlm berbisnis. Semoga kepolisian cepat tanggap,” tulis Nunuk Hendrawati di kolom komentar kanal Youtube Cumicumi.

“Jedar bikin laporan ja sama police Singapore karena di Singapore di jamin pasti ketangkap Singapore kecil pasti cepat selama ada confirm ke pemerintah Singapore pasti di bantu,” tulis Tia.

“Klu sudah penggantian plat mubil sdh penipuan karena plat mobil berhungan dgn edentitas yg punya,” tulis Herbalife.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya