SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jessica Ennis. JIBI/SOLOPOS/Telegraph.co.uk

LONDON-Pencapaian Jessica Ennis di tahun 2012 ini terasa lengkap. Setelah sukses merebut emas pada cabang heptathlon di Olimpiade London 2012, Agustus lalu, Ennis kini didaulat oleh masyarakat Inggris sebagai British Olympic Athlete of The Year, Jumat (19/10/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain Ennis, masyarakat Inggris juga menunjuk atlet balap kursi roda, David Weir, sebagai British Paralympic of The Year. Weir yang tampil di Paralimpiade London 2012 dengan kesuksesan menggondol empat emas di nomor 1500 meter, 5000 meter, 800 meter dan marathon di kelas T54 [kecacatan kaki].

Ennis terpilih sebagai Britsih Olympic Athlete of The Year setelah mengantongi 48 persen suara. Perempuan kelahiran Sheffield 26 tahun silam ini mengalahkan peraih dua medali emas cabang atletik, Mo Farah yang hanya mengumpulkan 44 persen suara.

Sementara, Weir merebut penghargaan juga dengan torehan 48 persen suara. Weir mengalahkan pembalap kursi roda putri, Hannah Cockroft yang hanya menggondol dua emas pada Paralimpiade 2012 dari nomor 100 meter dan 200 meter kelas T34.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh pendukung atlet Inggris Raya yang telah memilihku sebagai British Olympic Athlete of The Year. Ini sebuah kehormatan bagiku,” ujar Ennis di Scotsman.com, Jumat (19/10/2012).

“Dukungan seluruh pendukung sangat penting bagi atlet, terutama tahun ini. Semua yang berjalan di London sangat penting. Itulah yang membuat tahun 2012 sangat spesial,” imbuhnya.

Senada juga diungkapkan Weir. Pria berusia 33 tahun yang kini tinggal di Wallington, Surrey ini tak menyangka bisa terpilih sebagai paralympian terbaik.

“Ini adalah kehormatan terbesar dipilih sebagai Atlet Paralimpiade Inggris Tahun Ini, terutama mengingat Inggris memiliki banyak atlet peraih emas dan tampil apik di London,” ucap Weir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya