Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Ichsan Kholif Rahman - Solopos.com
Kamis, 20 Januari 2022 - 18:03 WIB

SOLOPOS.COM - Jesse Lingard Pahlawan Kemenangan MU (Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan berusaha mendatangkan gelandang Manchester United, Jesse Lingard setelah pemain asal Inggris itu memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Minimnya menit bermain di skuat Setan Merah, membuat Lingard berpotensi hijrah dari Old Trafford.

Dikutip Solopos.com dari Antara Kamis (20/1/2022) Jesse Lingard akan mendengarkan penawaran yang datang untuk pindah ke Newcastle United. Bahkan tidak menutup kemungkinan Lingard pindah secara permanen pindah ke St. James Park.

Selain itu, kehadiran Kieran Trippier di Newcastle United akan menjadi daya tarik untuk Jesse Lingard yang saat ini sama sekali tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Datangkan Rangnick, Posisi Ronaldo Terancam?

Newcastle United memiliki kesempatan untuk mendatangkan Jesse Lingard secara gratis dari Manchester United namun hal itu baru dapat diwujudkan pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, Manchester United diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Jesse Lingard ke Newcastle karena kedua tim tidak bersaing untuk posisi empat besar di Liga Inggris.

Meski memiliki kesempatan besar, Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris dan menjalin kesepakatan pra-kontrak.

Ketika Manchester United masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer, Jesse Lingard mengatakan dirinya menginginkan waktu bermain yang reguler agar bisa mendapatkan kesempatan tampil bersama timnas Inggris di Piala Dunia.

Baca Juga: Video Viral Solksjaer Semprot Lingard saat MU Kalahkan City

Namun sejak digantinya Ole Gunnar Solskjaer oleh Ralf Rangnick, Jesse Lingard tercatat hanya tampil satu kali bersama Manchester United dan pemain berusia 29 tahun tersebut kerap menjadi pilihan kedua di lini serang Setan Merah musim ini.

Pada musim ini, Lingard tercatat hanya tampil pada 14 pertandingan Manchester United di segala ajang serta mencetak 2 gol dan assist, selain itu, ia juga lebih sering diturunkan dari bangku cadangan.

Pelatih klub Liga Inggris West Ham David Moyes mengaku kecewa karena gelandang asal Inggris Jesse Lingard tidak mendapat banyak waktu bermain di Manchester United musim ini.

“Kekecewaan saya untuk Jesse adalah, saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan dia (tidak mendapatkan menit) bermain,” ujar David Moyes.

Baca Juga: Lingard: MU Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Menurut Moyes Jesse Lingard sangat berguna untuk Manchester United dan pemain tersebut tahu apa yang dipikirkan oleh seluruh elemen yang ada di West Ham saat ini.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan, Jesse Lingard memainkan peran besar di paruh kedua bersama West Ham musim lalu.

“Dia memainkan peran besar di paruh kedua musim lalu. Tapi saya akan memberikan pujian kepada pemain di sini, mereka berjalan terus tanpa Lingard,” ungkap David Moyes.

David Moyes menyadari jika banyak orang yang berpikiran membuat perbedaan ketika bermain untuk West Ham, meski begitu pemain-pemain di sini tetap melangkah maju dan menuju ke level lainnya.

“Orang-orang mungkin berpikir Jesse membuat perbedaan di sini. Tapi pemain sudah melaju dan melangkah ke level lainnya dari mereka. Tapi saya harus mengatakan, Jesse memainkan peran besar dari situ,” tegas Moyes.

Lingard pernah membela West Ham sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim 2020/2021.

Bersama West Ham, Lingard berhasil kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak 9 gol dan 5 assist dari 16 penampilan.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif