SOLOPOS.COM - Kabinet Indonesia Bersatu II (JIBI/Solopos/Detikcom)

Solopos.com, BOGOR — Rencana pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sejumlah menteri dari Partai Demokrat di kediaman pribadi RI 1 di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (4/9/2014) malam, batal.

Hal itu dibenarkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan yang juga adalah Ketua Harian Partai Demokrat. “Enggak jadi,” ujar Syarief Hasan melalui pesan singkat kepada wartawan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/9/2014). Tidak dijelaskan asalan pembatalan pertemuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan tersebut direncanakan sehubungan ditetapkannya Menteri ESDM yang juga berasal dari Partai Demokrat, Jero Wacik, sebagai tersangka oleh Komisi Pemberansan Korupsi (KPK) karena dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang. Jero diduga terlibat dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian ESDM.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak Kamis petang pukul 18.00 WIB, bagian depan komplek kediaman RI 1 sudah ramai didatangi jurnalis yang akan meliput pertemuan tersebut. Namun hingga tiga jam berlalu, tidak ada tanda-tanda jalannya pertemuan. Kompleks Puri Cikeas terlihat sepi saja.

Padahal pada Kamis siang, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyebutkan Presiden SBY mengumpulkan sejumlah menteri dari Partai Demokrat di kediaman pribadinya pada malam ini sehubungan dengan kasus yang menimpa Jero wacik. Di Partai Demokrat, Presiden SBY menjabat Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum. Adapun Jero menjabat Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya