SOLOPOS.COM - Jero Wacik (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima surat pengunduran diri Jero Wacik sebagai Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Pak Presiden telah menerima surat pengunduran diri Pak Jero pagi ini,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (5/9/2014), dikutip Antara. Baca: Pasrah, Jero Wacik segera Menghadap Presiden SBY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Julian, pengunduran diri Jero Wacik per tanggal 5 September 2014. “Ya mulai per hari ini,” katanya. Julian menambahkan sampai saat ini masih belum ditentukan pengganti Jero sebagai Menteri ESDM. “Mungkin akan menunjuk ad interim,” katanya.

Meski demikian, dia tidak mau menjawab apakah Jero Wacik telah bertemu dengan Presiden SBY. “Bapak Presiden telah menerima suart pengunduran diri Pak Jero,” jawab Julian ketika ditanya hal itu.

Jero Wacik tidak hadir pada sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden SBY, Jumat ini. Papan nama Jero Wacik sempat dipasang dalam jajaran meja tempat rapat sebelum diambil petugas Kantor Kepresidenan.

Menteri ESDM Jero Wacik ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka karena diduga menerima dana sebesar Rp9,9 miliar melalui pemerasan atas sejumlah kegiatan di Kementrerian ESDM. Baca: Jero Wacik Diduga Memeras dan Salah Gunakan Wewenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya