SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Anggota Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat (PD), Jero Wacik masih menyimpan rapat keputusan bagi Bendahara Nazaruddin. Dia memastikan pemeriksaan sudah selesai dan kini sedang tahap finalisasi keputusan.

“Dewan Kehormatan itu kan fungsinya menjaga etika, kode etik, itu sedang dibahas final. Cuma belum, tunggu Pak Amir Syamsudin, jubirnya Dewan Kehormatan,” kata Jero di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2011).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Jero menegaskan, Dewan Kehormatan tidak mencampuri urusan hukum terkait kasus suap Kemenpora. Dewan Kehormatan hanya pada tataran kode etik. “Jadi untuk etika itu sedang kita godok, dan apa nanti yang akan dilakukan,” ujarnya.

Jero juga menepis keputusan yang berlarut-larut dan terkesan tarik ulur ini karena adanya keengganan dan ragu-ragu dari elite Demokrat yang merasa berhutang budi pada Nazaruddin selaku bendahara.

“Enggak nggak ada urusan sungkan-sungkan, ini Dewan Kehormatan sedang sidang akhir untuk memfinalkan kode etik yang dilanggar. Untuk hukum itu saja, jadi orang kadang-kadang keliru prosesinya, tidak ada urusan sungkan-sungkan,” urainya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya