SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Jerman menggelontor tiga gol ke gawang Portugal pada laga di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6/2014). Tiga gol Jerman dicetak oleh Mueller (2 gol) dan Mats Hummels.

Di awal laga, Portugal sebenarnya lebih dulu menciptakan peluang. Pada menit kelima, Hugo Almeida yang mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan, tapi terlalu lemah dan Manuel Neuer dengan mudah menangkap bola.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Blunder kiper Portugal Rui Patricio beberapa saat kemudian nyaris berakibat fatal. Patricio tak sempurna dalam membuang bola hasil backpass. Tendangannya malah mengarah ke Sami Khedira. Khedira langsung menembak, tapi masih sedikit melebar.

Memasuki menit kesepuluh, sebuah serangan Jerman berbuah penalti ketika Mario Goetze dijatuhkan Joao Pereira di area terlarang. Thomas Mueller yang dipercaya menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Eksekusinya pada menit ke-12 ke arah kiri tak bisa dijangkau Patricio.

Portugal berusaha menyamakan skor pada menit ke-25. Akan tetapi, sepakan Nani dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang Jerman.

Serangan Jerman pada menit ke-31 membahayakan gawang Portugal. Umpan Mesut Oezil disambar Goetze, tapi masih ada satu pemain Portugal yang menghalangi tembakan Goetze sehingga bola masih sedikit melebar. Sepak pojok untuk Jerman.

Dari sepak pojok itulah Jerman mengubah skor menjadi 2-0 pada menit berikutnya. Hummels menanduk bola hasil tendangan Toni Kroos untuk menjebol gawang Portugal.

Menjelang akhir babak pertama, Mueller kembali menambah skor. Sebuah kemelut di muka gawang Portugal dimaksimalkan dengan tendangan kaki kiri Mueller tak bisa dijangkau kiper portogal, 3-0.

Pada babak pertama ini pula, Pepe diusir wasit setelah terlibat bentrok dengan Mueller. Pepe yang menanduk kepala Mueller setelah insiden tabrakan, langsung diberi kartu merah. (Mulyanto/JIBI/Solopos/dtc)

Thomas Mueller (Ka) merayakan gol keduanya setelah membobol gawang Portugal. JIBI/Rtr/Darren Staples

Thomas Mueller (Ka) merayakan gol keduanya setelah membobol gawang Portugal. JIBI/Rtr/Darren Staples

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya