SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya Gagal ke Final (Badmintonindonesia.org)

Jerman Open 2016 diwarnai kekalahan Greysia/Nitya di babak semifinal.

Solopos.com, MULHEIM – Indonesia dipastikan tak memiliki wakil di Jerman Open 2016. Satu-satunya wakil Tanah Air, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus terhenti di babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di RWE-Sporthalle, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, Greysia/Nitya ditaklukkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Nitya kalah dalam pertarungan ketat rubber game dengan durasi 75 menit. Ganda putri terbaik Indonesia itu tumbang dengan skor 21-16, 22-24 dan 19-21.

Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Greysia/Nitya dari Puttita/Sapsiree. Sebelumnya, di Tiongkok Open 2014, Greysia/Nitya menang 21-8 dan 21-18. Sementara di BCA Indonesia Open 2015, Greysia/Nitya menang dengan skor 22-20 dan 21-17.

“Dari awal mereka mainnya no lob. Kami mau mempercepat permainan, tapi mereka enggak bisa dibawa cepat. Baru di tengah permainan kami mencoba untuk mengubah strategi. Harus dibuka dulu satu-satu, biar mereka lari, hingga akhirnya kami bisa unggul,” kata Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (6/3/2016).

“Di game kedua kami sempat unggul, tapi mereka bisa mengejar sampai akhirnya menang. Jadi di game ketiga mereka lebih percaya diri,” tambah Nitya.

Sementara itu, Greysia menuturkan lawannya memang bermain lebih baik di pertandingan kali ini. Menurutnya, Puttita/Sapsiree lebih percaya diri ketimbang pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Mereka hari ini tampil lebih baik dan enggak mudah mati sendiri. Percaya diri mereka juga kali ini lebih meningkat dari sebelumnya,” ungkap Greysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya