SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BELFAST — Timnas Jerman kembali ke jalur kemenangan setelah menggebuk Irlandia Utara dengan skor 2-0 di Windsor Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, bek Marcel Halstenberg sukses mencetak gol perdananya bersama Die Nationalmannschaft.

Namun peran Serge Gnabry juga tak bisa dinafikan dalam upaya kudeta puncak klasemen dari Irlandia Utara. Striker Bayern Munich itu turut menyumbang satu gol di menit ke-90 yang membuat Jerman menyegel kemenangan dua gol tanpa balas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gnabry dengan dingin menuntaskan umpan terobosan Kai Havertz untuk menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell yang tampil gemilang sepanjang pertandingan. Itu adalah gol kesembilan dalam 10 penampilannya bersama Tim Panser. Artinya, Gnabry rata-rata mencetak 0,9 gol per pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Serge sungguh hebat. Tak hanya tajam di depan gawang, dia juga menjadi pemain penting bagi kami. Dia selalu berada di level tertinggi,” puji Pelatih Jerman, Joachim Low, seperti dilansir RTL, Selasa.

Hasil di Belfast ini sedikit melepas tekanan di kubu Jerman selepas kekalahan 4-2 dari Belanda di laga terakhir pada akhir pekan lalu. Tiga poin tersebut membawa Jerman kembali ke puncak klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan. Irlandia Utara memiliki poin identik dengan Jerman tapi harus puas menjadi runner up karena kalah selisih gol.

“Kami tertekan di laga ini, tapi kami harus menang. Irlandia Utara bermain berani dan mampu melukai kami. Kami kemudian berdiskusi saat jeda, setelah itu performa kami membaik. Kami bermain lebih cepat dan gol pertama menghadirkan ketenangan,” sambung Low.

Norn Iron, julukan Irlandia Utara, memang sempat merepotkan jerman dengan permainan spartannya. Dukungan sekitar 15.000 suporter yang memadati Windsor Park kian membuat George Saville dkk. tampil ngotot. Meski memegang kendali di babak pertama, tidak ada peluang yang cukup membahayakan gawang Manuel Neuer.

Tuan rumah justru kebobolan di awal babak kedua lewat tembakan voli kencang Halstenberg. Gol Gnabry di injury time memastikan Irlandia Utara menelan kekalahan perdana mereka di Kualifikasi Euro 2020.

“Saya sangat kecewa dengan kekalahan ini. Kami bisa bangga dengan cara kami bermain, tapi mereka benar-benar menghukum kami di babak kedua setelah kami melewatkan beberapa peluang,” ujar Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill, dilansir The Guardian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya